Lenovo K8 Plus, Smartphone Dual-Camera dengan Harga Rp2 jutaan


Lenovo K8 Plus

Belum lama ini Lenovo kembali merilis smartphone terbarunya yakni Lenovo K8 Plus di India. Mengikuti tren saat ini dimana smartphone berkamera ganda atau dual-camera menjadi daya tarik tersendiri, Lenovo K8 Plus pun juga dibekali dengan dual-camera sebagai fitur andalannya.

Adapun dual-camera pada Lenovo K8 Plus terletak di bagian belakang yang memiliki kombinasi lensa utama beresolusi 13 MP dengan sensor Purecell Plus dan lensa sekunder beresolusi 5 MP dengan sensor Samsung serta didukung fitur PDAF dan dual-LED Fash. Sementara Kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, wide-angle 84 derajat dan dilengkapi LED Flash.

Lenovo K8 Plus

Lenovo K8 Plus mengusung layar seluas 5,2 inci Full HD (1080p) dengan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass. Bodynya terbuat dari material gabungan 5000 jenis aluminium sehingga tampak kokoh. Tak ketinggalan Lenovo juga telah menyematkan sensor fingerprint pada K8 Plus sebagai fitur keamanan. Untuk urusan multimedia, K8 Plus dilengkapi tombol khusus untuk memutar musik dan dibekali dengan teknologi audio Dolby Atmos serta TheaterMax yang memungkinkan pengguna lebih nyaman untuk menikmati konten VR atau Virtual Reality.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Lenovo K8 Plus telah dibekali dengan MediaTek Helio P25 octa-core berkecepatan 2,6 GHz, GPU Mali-T880MP2, RAM 3 GB, memori internal 32 GB + slot microSD hingga 128 GB dan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sama seperti seri K8 Note, Lenovo K8 Plus juga menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat murni atau stock Android dan tidak lagi menggunakan custom ROM Android dengan antarmuka Vibe UI.

Baca juga: Lenovo K8 Note Dirilis, Usung Chipset Helio X23 10 Core dan Dual-Camera Harga Cuma Rp2 Jutaan

Lenovo K8 Plus

Nah, bicara soal harga Lenovo K8 Plus dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni seharga 10999 Rupee atau sekitar Rp.2 jutaan dan tersedia dalam 2 pilihan warna Venom Black dan Fine Gold. Kabarnya Lenovo akan menjual smartphone ini untuk pertama kali di India. Namun hingga kini belum ada kabar kapan mereka akan memboyong smartphone ini ke Indonesia.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »