Mantap! Xiaomi Mi 6 dengan MIUI 9 Lebih Cepat Dari Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10 (Video)


Xiaomi Mi 6 dengan MIUI 9 Lebih Cepat Dari Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa belum lama ini Xiaomi resmi memperkenalkan tampilan antarmuka versi terbaru mereka, yakni MIUI 9 yang berbasiskan Android 7.0 Nougat. MIUI 9 hadir dengan berbagai fitur terbaru, salah satunya adalah peningkatan performa yang diklaim Xiaomi dapat menghasilkan MIUI versi terbaru ini lebih cepat saat membuka atau menjalankan sebuah aplikasi. (Baca juga: Inilah Berbagai Fitur Baru yang Hadir di MIUI 9)

Hal tersebut tentunya membuat para pengguna gadget semakin penasaran dengan performa MIUI 9 ini. Dan supaya tidak dibilang hoax, Xiaomi pun akhirnya memperlihatkan video demo tes kecepatan membuka berbagai macam aplikasi. Di video ini, Xiaomi menggunakan smartphone flagship andalannya yakni Xiaomi Mi 6 dengan MIUI 9 melawan Samsung Galaxy S8 dengan Samsung Experience UI 8.1 (sebelumnya bernama TouchWiz UI) dan Huawei P10 dengan EMUI 5.1. Berikut video dari channel MIUI Forum:


Dalam video tersebut dapat kita lihat hasilnya ternyata lumayan bikin bengong. Dalam tes kecepatan tersebut, Xiaomi Mi 6 dengan MIUI 9 berhasil membuka aplikasi dengan cepat sebanyak 43 kali, sementara Galaxy S8 sebanyak 4 aplikasi dan Huawei P10 hanya 3 aplikasi saja. Mantap! Salut buat para developer MIUI 9. *standing applause*

Lantas, mengapa MIUI 9 bisa menjadi lebih cepat dalam membuka atau menjalankan aplikasi? Dalam presentasi pengumumannya kemarin, Xiaomi menjelaskan bahwa MIUI 9 sudah didukung oleh haptic feedback dan penjadwalan thread yang telah dioptimalkan serta percepatan CPU dengan cerdas, sehingga proses membuka aplikasi pada MIUI 9 jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan versi MIUI sebelumnya.

Bagaimana? Apa kamu sudah nggak sabar ingin segera mencoba MIUI 9 ini? Tapi sepertinya untuk saat ini kamu harus tunggu dulu, karena update MIUI 9 akan pertama kali dibagikan untuk pengguna perangkat Xiaomi Mi 6, Mi 5X dan Redmi Note 4X yang telah terdaftar melalui program beta tester. Sedangkan untuk perangkat lainnya yang juga mendapatkan update MIUI 9 akan segera menyusul beberapa hari mendatang.

Sumber: xiaomitoday.com
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »