Terungkap! Inilah Desain dan Spesifikasi Moto X4


Motorola dikabarkan akan segera memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Moto X4. Moto X4 sendiri akan menjadi penerus di jajaran seri smartphone kelas menengah Moto X yang sejak tahun 2015 lalu tidak mengalami pembaruan. Namun sebelum resmi diperkenalkan, situs Android Authority telah lebih dulu mengungkapkan wujud desain dan spesifikasi dari Moto X4.

Kita mulai dari segi desain, jika kita lihat dari bocoran render gambar yang diperlihatkan di situs Android Authority, desain body Moto X4 terlihat cukup menarik dan terkesan lebih premium, terutama pada bagian belakang yang sepertinya dilapisi material kaca mengkilap dengan efek kilauan yang unik. Smartphone ini nantinya akan tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Super Black dan Sterling Blue serta telah memiliki sertifikat IP68 yang tahan air dan debu.

Moto X4

Spesifikasi lainnya dari Moto X4 ini berupa layar seluas 5,2 inchi beresolusi Full HD (1080p) dengan dilapisi pelindung layar Gorilla Glass, tak ketinggalan juga sensor fingerprint yang tersemat di tombol home. Sementara untuk dapur pacunya, Moto X4 bakal ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 630, GPU Adreno 508, RAM 3 GB / 4 GB, memori internal 32 GB / 64 GB, sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan baterai non-removable berkapasitas 3000 mAh dengan fitur Turbo Charging.

Baca juga:
Sedangkan untuk keperluan fotografi, Moto X4 dibekali dengan dual-camera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi (12 Megapixel, aperture f/2.0) + (8 Megapixel, aperture f/2.2, ultra wide-angle 120 derajat) serta dilengkapi dengan fitur PDAF, Dual-LED Flash dan video 4K @30 fps. Sedangkan kamera depan beresolusi 16 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi dengan fitur Ultra Low-Light Selfie dan Adaptive Low Light mode.

Meskipun wujud desain dan spesifikasinya telah terungkap, namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dari Moto X4 ini dan juga jadwal ketersediannya di pasaran. Jadi, kita tunggu saja informasi tersebut yang mungkin akan diumumkan di ajang IFA 2017 pada bulan September mendatang.

Sumber: AndroidAuthority.com

UPDATE: Moto X4 resmi dirilis, baca spesifikasi dan harganya disini

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »