Samsung Internet Browser Kini Bisa Dipakai di Semua Perangkat Android Non-Samsung


Perangkat Android buatan Samsung memang dibekali dengan banyak aplikasi bawaan, dan beberapa diantaranya hanya tersedia secara eksklusif ada di perangkat buatan Samsung saja. Salah satunya adalah Samsung Internet Browser. Aplikasi browser buatan Samsung tersebut sebelumnya hanya eksklusif untuk perangkat Samsung Galaxy, karena pada bulan Maret lalu, Samsung sempat merilis Samsung Internet Browser di Google Play Store. Tapi sayangnya, pada saat itu hanyalah perangkat Samsung Galaxy dan Google Nexus saja yang bisa mencoba aplikasi browser ini.

Dan di update terbarunya kali ini, akhirnya Samsung Internet Browser kini sudah bisa digunakan di semua perangkat Android non-Samsung selama perangkat tersebut menjalankan versi Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru.

Samsung Internet Browser

Sejak dirilis pertama kali di Google Play Store, Samsung Internet Browser merupakan salah satu browser yang cukup populer selain Google Chrome, Opera, maupun juga UC Browser. Sama seperti Google Chrome, Samsung Internet Browser juga menggunakan engine Chromium, namun browser bawaan Samsung ini menawarkan berbagai fitur menarik didalamnya.

Adapun berbagai fitur menarik tersebut yaitu Samsung Internet Browser telah dilengkapi dengan plugin untuk Chrome sehingga dapat melakukan sinkronisasi semua kegiatan browsing dari Chrome langsung ke Samsung Internet Browser, Content Blocker yang cara kerjanya mirip seperti Adblocker, Night mode untuk beralih ke tampilan gelap, Video Asisten yang memungkinkan pengguna menonton video di tampilan pop-up sembari membuka situs web lain, dukungan video 360 derajat dengan menggunakan perangkat Gear VR atau Daydream VR dan Modus Kontras Tinggi untuk pengguna yang membutuhkan peningkatan kontras untuk melihat halaman web dengan lebih nyaman.

Lebih lanjut, Samsung Internet Browser juga dibekali dengan fitur Amazon Shopping Assistant yang bisa memberikan perbandingan harga saat pengguna akan belanja produk dari situs lain dengan produk dari Amazon, Pembayaran Web yang memungkinkan pengguna belanja di web akan lebih aman dan lebih mudah dari sebelumnya dan berbagai fitur menarik lainnya.

Nah bagi kamu yang penasaran ingin segera mencobanya, Samsung Internet Browser dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »