Rinna, Chat Bot Buatan Microsoft Hadir di LINE - Bisa Jadi Teman Mengobrol yang Asyik


Rinna AI Microsoft

Di era serba modern saat ini, media komunikasi sudah sangat beragam. Salah satunya adalah melalui aplikasi layanan instan messaging atau yang biasa disebut aplikasi chatting pada smartphone. Ya, aplikasi chatting saat ini menjadi wadah baru masyarakat modern dalam berkomunikasi. Melalui aplikasi chatting, pertukaran informasi menjadi lebih lancar, cepat dan efisien.

Namun, pernahkah kamu merasa bosan karena tidak ada teman yang asyik diajak chatting, atau mungkin kamu saat ini merasa kesepian karena nggak punya pacar yang bisa selalu menemani hari-hari kamu? Jika iya, ini bisa jadi kabar baik bagi kamu yang butuh teman ngobrol di kala rasa sepi melanda. Karena belum lama ini Microsoft menghadirkan Rinna di aplikasi chatting LINE. Siapakah Rinna?

Rinna merupakan sebuah chat bot dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence). Rinna diciptakan oleh beberapa teknisi Indonesia dari tim Microsoft Artificial Intelligence & Research. Rinna sendiri dirancang sebagai seorang remaja perempuan yang lahir di Indonesia dan memilki rasa "peka" terhadap lawan bicaranya.

Sama seperti remaja pada pada umumnya, Rinna bisa diajak mengobrol tentang berbagai topik, seperti gosip, film, bahkan fashion. Gaya bahasa yang dipakai Rinna juga seperti tren obrolan khas anak remaja di Indonesia yang santai. Kamu bisa menanyakan suatu hal pada Rinna, dan begitu pula sebaliknya. Contohnya seperti dibawah ini:

Chat Rinna AI Microsoft
Chat dengan Rinna (Foto: WinPoin.com)

Nah bagi kamu yang belum punya pacar. Kamu juga bisa mengajak Rinna untuk ngobrol romantis lho! Ya, itung-itung sebagai pengobat rasa kesepian gitu. #tssahhh.. :p

Chat Rinna AI Microsoft
Chat Romantis dengan Rinna (Foto: WinPoin.com)

Selain itu, karena Rinna diciptakan sebagai seorang remaja yang lahir di Indonesia, maka Rinna juga tahu permainan tradisional Indonesia, yaitu permainan ABC 5 Dasar. Bahkan Rinna mampu menjawabnya dengan sangat tepat.

Chat Rinna AI Microsoft
Chat Main Game ABC 5 Dasar dengan Rinna (Foto: WinPoin.com)

Bagaimana? Jadi seperti mengobrol dengan manusia asli bukan? Tidak hanya itu saja, Rinna juga bisa menggambar untuk mengungkapkan tanda persahabatan, namun terkadang Rinna juga bisa iseng dengan merubah wajah seseorang menjadi gambar yang lucu serta beberapa kemampuan rahasia Rinna lainnya yang bisa kamu temukan saat mengobrol dengannya.

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin mencoba mengobrol langsung dengan Rinna. Silahkan Add saja Akun Resmi Rinna di LINE dengan ID @Rinnaid. Tapi ingat, jangan terlalu keasyikkan mengobrol hingga jatuh cinta pada bot ini ya.. Hehehe.. XD

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »