Moto Z2 Force Edition, Usung Spesifikasi Gahar Tapi Baterai Loyo


Moto Z2 Force Edition

Setelah sebelumnnya merilis Moto Z2 Play, Lenovo belum lama ini kembali merilis smartphone flagship terbarunya, yakni Moto Z2 Force Edition. Pre-order perdananya sudah dimulai untuk pasar Amerika Serikat, yang kemudian juga akan dirilis di beberapa negara lain di Eropa, Afrika dan Timur Tengah pada awal september mendatang.

Moto Z2 Force Edition memiliki desain yang sama persis dengan pendahulunya, Moto Z2 Play, namun generasi terbaru ini mengusung berbagai peningkatan dari segi spesifikasi. Moto Z2 Force Edition hadir dengan body terbuat dari bahan aluminium seri 7000 sehingga tampak begitu kokoh dan menambah kesan premium. Bodynya juga dilengkapi lapisan nano-coating sehingga smartphone ini bisa tahan dari cipratan air. Selain itu, Moto Z2 Force Edition juga memiliki desain modular sehingga mendukung aksesoris tambahan Moto Mods.

'Baca juga:
Sementara layar Moto Z2 Force Edition ini memiliki ukuran seluas 5,5 inchi beresolusi Quad HD (1440p). Layar tersebut menggunakan teknologi P-OLED dan dilapisi dengan Shatter-Proof sebagai pelindung layar. Untuk menunjang kinerjanya, Moto Z2 Force Edition menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 835,GPU Adreno 540, RAM 4 GB, memori internal sebesar 64 GB, serta berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Satu hal yang mungkin disayangkan meski mengusung spesifikasi yang "gahar", namun Lenovo membekali Moto Z2 Force Edition ini dengan kapasitas batarai yang hanya 2730 mAh. Tentunya kapasitas tersebut mungkin bisa dibilang "loyo" karena kebanyakan smartphone Android keluaran tahun 2017 sudah dibekali dengan kapasitas baterai diatas 3000 mAh.

Untungnya, meski memiliki kapasitas baterai yang minim, tapi Moto Z2 Force Edition ini telah dibekali dual-camera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 Megapixel dengan mengombinasikan lensa RGB dan monokrom. Dual-camera tersebut didukung oleh aperture f/2.0, PDAF, Laser Autofocus dan Dual-LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan Dual-LED Flash.

Berikut beberapa spesifikasi dari Moto Z2 Force Edition:
  • Dimensi: 155,8 x 76 x 6,1 mm.
  • Berat: 143 gram.
  • Layar: P-OLED 5,5 inchi Quad HD (2560 x 1440 pixel), pelindung Shatter-Proof.
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 2,35 GHz.
  • GPU: Adreno 540.
  • RAM: 4 GB.
  • Memori Internal: 64 GB, slot MicroSD hingga 256 GB (dedicated slot).
  • Sistem Operasi: Android 7.1.1 Nougat.
  • Kamera Belakang: Dual-Camera 12 Megapixel, Aperture f/2.0, PDAF, Laser Autofocus, Dual-LED Flash, Video 4K.
  • Kamera Depan: 5 Megapixel, Aperture f/2.2, Dual-LED Flash.
  • Konektivitas: 4G LTE, Dual SIM, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS,. USB Type-C, USB On-The-Go.
  • Sensor: Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Gyroscope.
  • Baterai: 2730 mAh (non-removable).
  • Pilihan Warna: Super Black, Lunar Grey, Fine Gold.
Bicara soal harga, Moto Z2 Force Edition kabarnya dibanderol dengan harga USD800 atau sekitar Rp.10 jutaan. Selain itu, Lenovo juga memperkenalkan aksesoris Moto Mods baru berupa kamera 360 derajat dengan harga USD299 atau sekitar Rp.3,9 jutaan.

Mods 360 Camera
Mods 360 Camera

Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Moto Z2 Force Edition ini juga bakal masuk ke Indonesia atau tidak, seperti pada seri Moto Z Play dan Moto M yang lebih dulu resmi dirilis di tanah air.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »