Lenovo K8 Note Dirilis, Usung Chipset Helio X23 10 Core dan Dual-Camera Harga Cuma Rp2 Jutaan


Lenovo K8 Note

Setelah gencar meluncurkan smartphone dengan brand Motorola sepanjang tahun 2017, kini akhirnya Lenovo merilis smartphone baru dengan nama brandnya sendiri yang bernama Lenovo K8 Note di India. Smartphone terbaru ini hadir dengan berbagai peningkatan spesifikasi yang signifikan dibanding pendahulunya.

Salah satu yang menarik adalah Lenovo K8 Note telah menggunakan processor Mediatek Helio X23 deca-core (10 Core) dan sekaligus menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset ini. Helio X23 menggunakan chip tiga cluster dengan clockspeed masing-masing 2,3 GHz, Helio X23 diklaim 20% lebih cepat jika dibandingkan dengan chipset yang lain di kelasnya, seperti Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Untuk spesifikasi lainnya, Smartphone yang memiliki body dari bahan polikarbonat dan metal ini mengusung layar IPS 5,5 inchi beresolusi Full HD (1080p) dengan desain kaca 2.5D. Layar ini juga dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 untuk menjamin ketahanan layar dari goresan. Tak ketinggalan juga fingerprint sensor yang disematkan pada tombol home.

Baca juga:
Selain menggunakan chipset yang cukup mumpuni, Lenovo K8 Note juga dibekali pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, memori internal 32 GB dan 64 GB yang masih bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256 GB, GPU Mali-T880 dan baterai berkapasitas 4000 mAh yang didukung dengan fitur turbo charging. Smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat murni.

Untuk keperluan fotografi, Lenovo K8 Note dibekali dengan setup dual-camera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel untuk menciptakan efek bokeh dengan kualitas kamera SLR. Dual-camera tersebut juga didukung dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sedangkan untuk keperluan selfie, smartphone ini dibekali kamera depan beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 dilengkapi LED Flash dan fitur wide-angle, beautification serta pro mode.

Lenovo K8 Note

Lebih lanjut, beberapa fitur lain yang turut dibawa oleh Lenovo K8 Note ini diantaranya dual-SIM 4G LTE,Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, GPS, audio dari Dolby Atmos dan TheatreMax untuk meningkatkan pengalaman menonton konten 360 derajat dari headset Virtual Reality.

Kabarnya, Lenovo K8 Note akan dijual dengan harga 12999 Rupee atau sekitar Rp.2,7 jutaan untuk varian RAM 3 GB + memori internal 32 GB dan 13999 Rupee atau sekitar Rp.2,9 jutaan untuk varian RAM 4 GB + memori internal 64 GB. Smartphone ini tersedia dalam dalam dua pilihan warna yaitu Venom Black dan Fine Gold.

Untuk saat ini, Lenovo K8 Note akan dijual secara eksklusif melalui Amazon India mulai 18 Agustus mendatang. Belum diketahui apakah nantinya smartphone ini juga bakal masuk ke Indonesia atau tidak seperti pada smartphone Lenovo seri K lainnya. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya. ;)

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »