Skip to main content

Inilah Bocoran Spesifikasi dan Harga Empat Varian Asus Zenfone 4


Asus Zenfone 4 Series

Asus dikabarkan akan menggelar acara peluncuran empat varian smartphone terbaru mereka dari keluarga Zenfone 4 pada 17 Agustus mendatang. Dan semakin dekat dengan jadwal peluncurannya tersebut, belum lama ini situs resmi Asus di Perancis malah membocorkan beberapa spesifikasi dan harga dari ke empat smartphone tersebut. Keempatnya adalah Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 4 Max, Asus Zenfone 4 Selfie, dan Asus Zenfone 4 Selfie Pro. Berikut ini bocoran spesifikasi dan harganya:

#1. Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 mengusung layar AMOLED seluas 5.5 inchi beresolusi Full HD (1080p). Smartphone ini ditenagai processor Qualcomm Snadpragon 630 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan baterai berkapasitas 3300 mAh.

Untuk keperluan fotografi, Asus Zenfone 4 dibekali dengan dual-camera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 Megapixel + 8 Megapixel dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Smartphone ini akan dijual dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp.7,8 jutaan.

#2. Asus Zenfone 4 Max

Asus Zenfone 4 Max

Sebelumnya Asus telah meluncurkan Zenfone 4 Max beberapa waktu lalu, namun sepertinya Asus akan merilis varian Zenfone 4 Max ini tapi dengan ukuran dan kapasitas baterai yang lebih kecil serta processor yang lebih rendah (Baca juga: Asus Zenfone 4 Max Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya). Pada Zenfone 4 Max yang akan diluncurkan nanti ini mengusung layar IPS seluas 5,2 inchi beresolusi HD (720p).

Smartphone ini ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 3 GB, memori internal 32 GB dan baterai berkapasitas 4100 mAh. Kamera belakangnya berupa dual-camera yang masing-masing beresolusi 13 Megapixel + 5 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Zenfone 4 Max akan dijual dengan harga 229 Euro atau sekitar Rp.3,6 jutaan.

#3. Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie akan menjadi penerus dari generasi Zenfone Selfie yang dirilis pada tahun 2015 lalu. ZenFone 4 Selfie merupakan varian standar yang akan hadir dengan layar IPS seluas 5,5 inchi beresolusi HD (720p). Smartphone ini ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Karena ditujukan bagi pengguna yang hobi selfie, maka Asus Zenfone 4 Selfie dibekali dengan dual-camera di bagian depan yang masing-masing beresolusi 20 Megapixel + 8 Megapixel. Sedangkan kamera belakang beresolusi 16 Megapixel. Smartphone ini akan dijual dengan harga 299 Euro atau sekitar Rp.4,6 jutaan.

#4. Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Asus ZenFone 4 Selfie Pro merupakan varian tertinggi dari ZenFone 4 Selfie dengan beberapa spesifikasi yang lebih baik. Smartphone ini mengusung layar AMOLED seluas 5,5 inchi beresolusi Full HD (1080p). Sedangkan untuk keperluan selfie, Zenfone 4 Selfie Pro dibekali dual-camera di bagian depan yang masing-masing beresolusi 24 Megapixel + 5 Megapixel. Sementara kamera belakangnya beresolusi 16 Megapixel.

Untuk dapur pacunya, Asus Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 64 GB dan baterai berkapasitas 3000 mAh. Smartphone ini akan dijual dengan harga 399 Euro atau sekitar Rp.6,2 jutaan.

Perlu diketahui, bahwa spesifikasi dan harga yang telah disebutkan diatas mungkin dapat berbeda pada saat perilisan resminya nanti. Jadi untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja informasi resminya yang akan diumumkan oleh Asus pada 17 Agustus mendatang.

UPDATE: Asus resmi rilis enam varian Zenfone 4, baca spesifikasi dan harganya disini
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.