Inilah 5 Fitur Keren Samsung Galaxy Note 8


Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 telah resmi dirilis dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2017 yang digelar di Park Armory Avenue, New York, Amerika Serikat, pada Rabu kemarin (23/8/2017). Selain hadir dengan desain layar bezel-less "Infinity Display" yang cantik dan hardware terbaru, Galaxy Note 8 juga dibekali berbagai fitur keren yang membuat phablet flagship terbaru besutan Samsung ini layak untuk kamu beli.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Langsung saja, yuk! simak ulasan selengkapnya:

#1. Dual-Camera

Dual-Camera Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 sendiri merupakan smartphone Samsung pertama yang dibekali dengan teknologi dual-camera di bagian belakang. Dual-camera tersebut masing-masing memiliki lensa beresolusi 12 Megapixel dengan satu lensa telephoto, aperture f/2.4, 2x Optical Zoom, 10x Digital Zoom dan satunya lensa wide-angle, aperture f/1.7, Dual Pixel, serta dilengkapi PDAF dan Dual-LED Flash. Dual-camera pada Galaxy Note 8 ini juga memiliki berbagai fitur idaman bagi para pecinta fotografi. Berikut ini fiturnya:
  • Live Focus: Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengatur titik fokus, kedalaman bidang dan tingkat blur pada efek bokeh saat akan menjepret sebuah objek.

    Live Focus Galaxy Note 8
  • Dual Capture: Fitur ini memungkinkan dual-camera pada Galaxy Note 8 mengambil foto dengan modus telepohoto dan juga wide-angle dalam waktu yang bersamaan. Jadi pengguna bisa mengambil dua gambar dalam modus berbeda dalam sekali jepret.
  • Dual-OIS: Galaxy Note 8 merupakan smartphone dual-camera pertama di dunia yang dilengkapi oleh dual-OIS (Optical Image Stabilization). Sehingga pengguna tak perlu khawatir terhadap hasil foto nge-blur yang biasanya sering terjadi saat melakukan zoom-in karena Dual-OIS akan menjaga kestabilan foto meskipun pengguna memotret dengan kondisi bergetar atau bergoyang.
#2. S-Pen Baru yang Lebih Canggih

S-Pen Galaxy Note 8

Sama seperti seri Galaxy Note sebelumnya, Galaxy Note 8 juga memiliki pena S-Pen yang akan mempermudah pekerjaan kamu. Namun, Samsung memberikan berbagai peningkatan pada S-Pen milik Galaxy Note 8.

Selain desain pena kini dibuat menjadi berukuran 0,7 mm dengan ujung mengecil dan tajam serta telah dibekali sertifikasi IP68 sehingga memililiki kemampuan anti-air dan debu,S-Pen milik Galaxy Note 8 juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keren lho. Diantaranya:
  • Live Message: Fitur Live Message merupakan fitur baru di S-Pen Galaxy Note 8. Pengguna bisa membalas pesan dari aplikasi messaging dengan gambar bergerak berformat GIF hasil coretan yang dibuat dengan S-Pen.

    Live Message Galaxy Note 8
  • Translate and Convert: S-Pen Galaxy Note 8 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna dapat menerjemakan tulisan dari bahasa asing ke bahasa yang diinginkan hanya dengan cara menyorot per kalimat menggunakan S-Pen. Selain itu pengguna juga dapat meng-konversi mata uang asing ke mata uang yang diinginkan dengan cara yang sama.

    Translate Galaxy Note 8
  • Screen Off Memo Baru: Fitur Screen Off Memo memungkinkan pengguna dapat menulis catatan dalam keadaan layar smartphone mati. Nah.. pada Galaxy Note 8, fitur ini juga mendapatkan pembaruan. Kini pengguna bisa menyimpan catatan hingga 100 halaman. Selain itu, pengguna juga dapat langsung menggunakan fitur Screen Off Memo meskipun sebelumnya S-Pen tidak terpasang.

    Screen of Memo Galaxy Note 8
  • Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S-Pen Galaxy Note 8 juga bertambah, dari yang sebelumnya hanya 6 aplikasi kini menjadi 10 aplikasi. Pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang ditampilkan di Air Command yang bisa diakses dengan cara mengetukkan S-Pen di layar.

    Air Command Galaxy Note 8
#3. Apps Pair

Apps Pair Galaxy Note 8

Fitur Apps Pair memungkinkan pengguna dapat menentukan dua aplikasi yang bisa terbuka bersamaan dalam satu layar atau multitasking. Setelah pengguna memilih dua aplikasi yang ingin di pasangkan (paired), maka akan muncul tombol shortcut di Apps Edge. Nah, jika tombol shortcut tersebut di-klik maka kedua aplikasi tadi akan muncul bersamaan dalam mode multi-window.

#4. Samsung DeX

Samsung DeX Galaxy Note 8

Samsung DeX (Desktop experience) merupakan fitur yang berfungsi memindahkan layar yang ada di smartphone ke monitor PC dengan bantuan sebuah alat docking. Sebelumnya fitur ini telah lebih dulu hadir di seri Galaxy S8, dan kini Samsung juga menghadirkannya ke Galaxy Note 8 dengan peningkatan berupa sebanyak 36 aplikasi dapat ditampilkan secara full screen di monitor PC berkat program Dex Labs. (sebelumnya hanya bisa 25 aplikasi saja).

#5. Bixby yang Semakin Pintar

Bixby Galaxy Note 8

Bixby merupakan virtual assistant buatan Samsung yang juga pertama kali hadir di seri Galaxy S8. Nah, di Galaxy Note 8, Bixby dibuat semakin pintar dengan tambahan fitur baru. Kini pengguna dapat lebih mudah memanggil Bixby di Galaxy Note 8 dengan cukup mengucapkan "Hi, Bixby" atau bisa juga dengan menekan tombol khusus.

Selain itu, Bixby sekarang sudah bisa mempelajari kebiasaan para penggunanya. Sebagai contoh, saat pengguna mengucapkan "Good night" ke Bixby, maka asisten virtual ini akan langsung otomatis mengatur alarm, mengaktifkan night mode dan mengaktifkan mode Do Not Disturb.

Itulah 5 fitur keren yang ada di Galaxy Note 8. Jadi, apakah kamu berminat untuk membeli phablet ini?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »