Ini Dia! Bocoran Wujud Asli dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8


Samsung Galaxy Note 8

Belakangan ini dunia maya kembali diramaikan dengan bocoran smartphone flagship terbarunya Samsung yakni Galaxy Note 8. Sebelumnya juga seringkali muncul berbagai informasi mengenai smartphone tersebut, tapi belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun kali ini, giliran muncul bocoran berupa render foto yang mungkin bisa dipastikan wujud asli dari Samsung Galaxy Note 8.

Bocoran tersebut pertama kali diperlihatkan oleh Evan Blass melalui akun Twitter resminya di @evleaks. Evan Blass selama ini dikenal sebagai pembocor ulung yang sering mengungkapkan berbagai informasi mengenai smartphone dengan akurat.


Dan jika dilihat render foto yang disebar oleh Evan Blass tersebut, tampak Galaxy Note 8 diperlihatkan dari berbagai sisi, mulai dari depan, kanan, kiri, hingga belakang serta lengkap dengan pena stylus S-Pen. Jika render foto itu tepat, maka desain Galaxy Note 8 terlihat sangat mirip seperti Galaxy S8 namun dengan body yang lebih bongsor. Nampak juga layar dari Galaxy Note 8 masih mengusung desain Infinity Display yang nyaris memenuhi bagian depan perangkat. Menurut kabar yang beredar, layar tersebut memiliki aspek rasio 18,5:9.

Masih dari bocoran render foto tersebut, terlihat juga Galaxy Note 8 menggunakan konfigurasi dual-camera dan dual-LED flash yang letaknya sejajar dengan sensor fingerprint dibagian belakang. Blass juga mengungkapkan jika nantinya Galaxy Note 8 bakal tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Midnight Black (hitam) dan Maple Gold (emas), serta akan ada lagi dua warna tambahan, yakni Deep Sea Blue (biru) dan Orchid Grey (abu-abu).

Selain muncul bocoran render foto yang memperlihatkan wujud dari Galaxy Note 8, tak lama setelah itu, muncul pula bocoran beberapa spesifikasi dari smartphone besutan Samsung tersebut. Evan Blass juga mengatakan jika spesifikasi tersebut sudah berstatus final. Jadi bisa dipastikan tidak akan ada lagi perubahan spesifikasi dikemudian hari.

Berikut beberapa spesifikasi yang terungkap dari Samsung Galaxy Note 8:
  • Dimensi: 162,5 x 74,6 x 8,5 mm.
  • Layar: Super AMOLED 6,3 inchi QHD+ (2960 x 1440 pixel),18,5:9 aspect ratio.
  • Processor: Exynos 8895 (pasar global) / Qualcomm Snapdragon 835 (pasar Amerika Serikat).
  • RAM: 6 GB.
  • Memori Internal: 64 GB, slot MicroSD.
  • Kamera Belakang: Dual-Camera 12 Megapixel (wide-angle aperture f/1.7 + telephoto aperture f/2.4), Dual-Pixel Autofocus, OIS, Dual-LED Flash, 2x optical zoom.
  • Kamera Depan: 8 Megapixel, aperture f/1.7, Autofocus.
  • Fitur Lain: Sertifikat IP68 (tahan air dan debu), USB Type-C, Pena S-Pen.
  • Baterai: 3300 mAh, support fast charging dan wireless charging.
Perlu diketahui, bahwa informasi diatas masih belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung. Jadi, benar atau tidaknya informasi tersebut kita tunggu saja kabar resminya dari Samsung yang kabarnya bakal segera memperkenalkan Galaxy Note 8 dalam acara yang digelar di New York pada 23 Agustus mendatang.

Sumber: venturebeat.com

UPDATE: Samsung Galaxy Note 8 resmi dirilis, baca spesifikasi dan harganya disini

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »