Asus ROG Zephyrus GX501, Laptop Gaming Tertipis di Dunia dengan Performa Monster


Asus ROG Zephyrus GX501

Kebanyakan laptop gaming itu pasti memiliki desain body yang besar, tebal dan juga berat. Namun Asus sebagai salah satu produsen komputer yang terkenal dengan laptop gaming seri ROG (Republic of Gamers) sepertinya ingin menghapus stigma tentang laptop gaming tersebut dengan merilis ROG Zephyrus GX501, sebuah laptop gaming yang diklaim memiliki desain paling tipis di dunia.

ROG Zephyrus GX501 memiliki body dengan ketebalan 16,9 mm dan berat cuma 2,2 Kg. Meskipun bodynya yang tipis, tapi ROG Zephyrus GX501 masih memiliki performa monster yang sama seperti laptop gaming lainnya karena laptop ini dibekali dengan hardware kelas atas, diantaranya processor Intel Core i7-7700HQ (Kaby Lake) berkecepatan 2,8 GHz dengan turbo boost hingga 3,8 GHz dan kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080 dengan memori video 8 GB GDDR5. Kartu grafis tersebut diklaim 1,8 lebih cepat jika dibandingkan Nvidia GTX 1060 dan bisa digunakan untuk bermain game level AAA dengan setting "rata-kanan" dan grafis hingga beresolusi 4K.

Baca juga:
Untuk memori, ROG Zephyrus GX501 dibekali dengan memori RAM berkapasitas 24 GB DDR4 dengan kecepatan 2400 MHz dan media penyimpanan jenis SSD berbasis PCIe berkapasitas 1 TB. Nah, untuk meredam panas, Asus memiliki teknologi pendingin yang inovatif bernama ROG Active Aerodinamic System. Jadi, didalam ROG Zephyrus GX501 ada 5 buah heatpipe yang bekerja untuk mendinginkan CPU dan GPU. Selain itu, ada 71 baling-baling di tiap fan-nya yang terbuat dari bahan polikarbonat yang dikristalisasi dan diklaim memiliki kinerja 20% lebih baik dibandingkan pendingin biasa.

Asus ROG Zephyrus GX501

Lebih lanjut, ROG Zephyrus GX501 mengusung layar seluas 15,6 inchi dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) yang mendukung NVIDIA G-Sync serta refresh rate 120 Hz. Laptop gaming ini juga dilengkapi keyboad chiclet dengan backlight berteknologi Aura RGB dan memiliki fitur macro untuk mempermudah pengguna menyimpan kombinasi tombol untuk game-game tertentu.

Asus juga melengkapi ROG Zephyrus GX501 dengan konektivitas yang cukup lengkap, diantaranya Bluetooth, Wi-Fi 802.11 ac, 4 buah port USB 3.1 Type A yang kompatibel dengan port Thunderbolt 3 Type-C, 1 buah port HDMI 2.0, port jack audio 3.5mm dan port DC serta exhaust untuk mengeluarkan panas.

Dengan kemampuannya yang gahar banget itu, maka tidak heran jika Asus membanderol ROG Zephyrus GX501 dengan harga yang sangat mahal, yakni seharga Rp.50,3 jutaan!!. Hmmm, bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membeli laptop gaming "sultan" dengan body yang super tipis ini?
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »