25 July 2017

Resmi! Inilah Daftar Perangkat Xiaomi yang Mendapatkan MIUI 9


MIUI 9

Setelah sebelumnya sempat beredar kabar jika setidaknya ada 14 seri smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan update Android Nougat (MIUI 9), akhirnya beberapa waktu lalu melalui Forum MIUI pihak Xiaomi resmi mengumumkan perangkat mana saja yang akan dapat mencicipi versi terbaru dari antarmuka MIUI ini.

Update MIUI 9 akan mulai dibagikan pada akhir bulan Juli ini melalui program MIUI 9 beta tester. Namun perlu diketahui, bahwa untuk saat ini MIUI 9 yang akan dibagikan masih merupakan ROM versi China. Meski begitu, kedepannya Xiaomi juga akan segera menghadirkan MIUI 9 untuk versi Global.

Seperti biasa, update akan dibagikan secara bertahap. Dan seri Mi 6 adalah perangkat pertama yang mendapatkan update MIUI 9, kemudian disusul oleh semua perangkat yang memang sudah mendukung update MIUI ini.

Berikut adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9:

Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5c, Mi 5, Mi 4S, Mi 4c, Mi 4, Mi 3, Mi 2/2S, Mi MIX, Mi Max 2, Mi Max, Mi Note 2, Mi Note/Pro, Mi Pad 2, Mi Pad 1, Redmi Note 4X (MTK), Redmi Note 4X (SD), Redmi Note 4, Redmi Note 3 (MTK), Redmi Note 3 (SD), Redmi Note 2, Redmi Note, Redmi Pro, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 4, Redmi 4 Prime, Redmi 3S/Prime, Redmi 3, Redmi 2A, Redmi 2/Prime, Redmi 1S, Redmi 1.

Namun, meskipun semua daftar perangkat diatas nantinya akan mendapatkan update MIUI 9, tapi Xiaomi tidak memberikan info yang lebih lanjut apakah semua perangkat tersebut juga akan mendapatkan update MIUI 9 berbasis Android Nougat atau tidak.

Pihak Xiaomi dijadwalkan akan resmi memperkenalkan MIUI 9 pada tanggal 26 Juli mendatang. Dan bersamaan dengan itu, Xiaomi dikabarkan juga akan merilis smartphone terbaru mereka yaitu Mi 5X. Sementara untuk informasi lainnya, kita tunggu saja pada tanggal 26 Juli nanti. So, tetap stay tuned di Indra's Blog ya guys... ;)

UPDATE:
  • MIUI 9 resmi diperkenalkan, baca artikel mengenai fitur terbarunya disini
  • Xiaomi Mi 5X Resmi Dirilis, baca artikel selengkapnya disini

Sumber: MIUI Forum