Skip to main content

Inilah 14 Smartphone Xiaomi yang Mendapatkan Update Android Nougat


Xiaomi Android Nougat

Xiaomi pada bulan Mei lalu telah merilis versi terbaru dari tampilan antarmuka khas smartphone besutannya, yakni MIUI 9. Xiaomi selama ini terkenal sebagai vendor yang sangat rajin merilis update untuk tampilan antarmuka MIUI, namun sedikit lambat untuk merilis upgrade ke versi Android terbaru.

Namun tampaknya kali ini akan menjadi kabar baik bagi Mi-Fans. Karena selain menghadirkan berbagai fitur baru pada versi MIUI 9, update terbaru tersebut juga berbasiskan pada versi Android generasi terbaru, yakni Android 7.0 Nougat atau biasa disebut Android N. Kabarnya, pengguna smartphone Xiaomi sudah bisa mencoba MIUI 9 mulai Juli ini.

Baca juga: Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis, Inilah Fitur Terbarunya

Dan bersamaan dengan itu, Xiaomi juga mengumumkan setidaknya ada 14 seri smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 9 ini. Diantaranya:
  1. Xiaomi Mi Max
  2. Xiaomi Mi Max 2
  3. Xiaomi Mi 6
  4. Xiaomi Mi Mix
  5. Xiaomi Mi 5
  6. Xiaomi Mi 5C
  7. Xiaomi Mi 5S
  8. Xiaomi Mi 5S Plus
  9. Xiaomi Mi 4C
  10. Xiaomi Mi 4S
  11. Xiaomi Mi Note 2
  12. Xiaomi Mi Note
  13. Xiaomi Redmi Note 4X
  14. Xiaomi Redmi 4X
Di antara daftar tersebut, pengguna yang menggunakan seri Xiaomi Mi 6, Mi Max 2, Mi Mix, Mi 5C dan Redmi 4X akan beruntung karena mendapatkan update Android Nougat versi paling baru, yakni versi Android 7.1.1.

Update MIUI 9 berbasis Android Nougat untuk beberapa seri smartphone Xiaomi tersebut sudah dimulai sejak 3 Juli secara bertahap. Oleh karena itu, jika kamu pengguna salah satu dari ke-14 seri diatas, sebaiknya lakukan cek update OS secara rutin.

Dan jika smartphone kamu tidak ada dalam daftar 14 smartphone diatas, kamu tidak usah kecewa. Karena mungkin kedepannya kamu masih bisa mendapat update MIUI 9 dengan beberapa fitur Android N didalamnya.

UPDATE: Resmi diumumkan! inilah daftar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9. Baca artikel selengkapnya disini
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.