Hydrogen One, Smartphone dengan Layar "Hologram" Pertama di Dunia


RED Hydrogen One

Hingga kini, mungkin belum ada ponsel yang dibekali dengan teknologi hologram didalamnya. Ya seperti yang kita tahu, saat ini banyak vendor smartphone justru malah berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan fitur kamera terbaik serta hardware yang tinggi, tapi belum ada satupun vendor yang menyematkan teknologi holografik untuk smartphone besutannya.

Namun kini, ada salah satu perusahaan pembuat kamera digital profesional, yaitu RED, telah mengumumkan smartphone pertamanya dengan kemampuan hologram yang bernama Hydrogen One. Smartphone tersebut diklaim akan menjadi media holografik pertama di dunia.

Adapun fitur andalan Hydrogen One yaitu dukungan layar holografik seluas 5,7 inchi yang sudah mengadopsi teknologi nano. layar tersebut mampu menampilkan konten-konten holographic 4-view atau H4V, 2D/3D Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Mixed Reality (MR) dan stereo 3D. Selain kemampuan layarnya yang keren, smartphone ini juga memiliki kualitas audio yang menggelegar. Karena dilengkapi dengan algoritma khusus yang bisa mengkonversi suara stereo menjadi 5.1 Surround Sound.

Baca juga: Lumigon T3, Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera Night Vision

Menariknya, Hydrogen One juga mengusung desain modular alias bongkar pasang yang bisa dipasangkan dengan beberapa aksesoris buatan RED. Sama seperti smartphone seri Moto Z dan Z Play maupun juga Essential Phone besutan Andy Rubin, sang bapak Android. Lebih lanjut, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android ini akan berfokus pada perekaman gambar yang memang menjadi spesialiasi semua perangkat buatan RED.

Untuk harganya, Hydrogen One akan hadir dalam dua varian, yakni versi body dengan material titanium akan dijual seharga USD1595 atau sekitar Rp.21 jutaan dan versi body dengan material alumunium seharga USD1195 sekitar Rp.16 jutaan. Kabarnya,Hydrogen One akan dipasarkan pada awal 2018 mendatang. Bagaimana? Apa kamu tertarik memiliki smartphone berkemampuan hologram ini?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »