Dell Latitude 7285, Laptop 2-in-1 Pertama di Dunia yang Mendukung Wireless Charging


Dell Latitude 7285

Saat ini, mungkin sudah banyak smartphone dengan dukungan teknologi wireless charging (pengisian daya nirkabel). Tapi bagaimana dengan notebook atau laptop? Apakah sudah ada yang mendukung wireless charging? Jawabnya tentu saja ada. Karena belum lama ini, salah satu vendor PC ternama yaitu Dell, membuat terobosan baru dengan resmi memperkenalkan Dell Latitude 7285, sebuah laptop 2-in-1 pertama di dunia yang mendukung teknologi wireless charging!.

Perlu diketahui, bahwa Dell Latitude 7285 pada dasarnya tidak mendukung wireless charging. Dell menambahkan fitur wireless charging melalui aksesoris keyboard Dell Latitude 7285 yang dijual secara terpisah. Oleh karena itu, pengguna tidak bisa menikmati fitur ini jika dalam mode tablet, sehingga pengguna diharuskan untuk menghubungkan tablet tersebut pada aksesoris keyboard agar dapat menikmati fitur wireless charging.

Dell Latitude 7285

Namun satu hal yang mungkin bisa jadi kekurangan, karena Dell mengatakan bahwa charging pad atau bantalan pengisian pada aksesoris keyboard tidak dirancang untuk digunakan pada permukaan berbahan logam.

Baca juga:
Untuk spesifikasinya, Dell Latitude 7285 mengusung layar berukuran 12 inchi, sedangkan performanya ditenagai oleh processor Intel Core i5-7Y54, RAM 8 GB, media penyimpanan internal jenis SSD berkapasitas 128 GB dan menjalankan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit.

Dell Latitude 7285

Bagaimana? tertarik untuk membelinya? Dell Latitude 7285 kabarnya akan dijual dengan harga mulai dari $1200 atau sekitar Rp.16 jutaan, itupun masih hanya tablet Dell Latitude 7285 saja, tidak termasuk aksesoris tambahan. Dan jika kamu ingin paket komplit (tablet Dell Latitude 7285 + Charging Keyboard + Wireless Charging Mat) maka kamu harus menyiapkan budget sebesar US$1750 atau sekitar Rp.23 jutaan.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »