Asyik! Kini Bisa Jelajahi Stasiun Luar Angkasa dengan Google Street View


ISS (International Space Station) Google Street View

Apakah kamu ingin merasakan bagaimana rasanya berada didalam stasiun luar angkasa ISS (International Space Station) yang melayang sejauh ratusan kilometer diatas bumi? Jika iya, kini Google berusaha mewujudkan keinginanmu dengan menghadirkan pengalaman menjelajah stasiun luar angkasa melalui Google Street View.

Ya, mulai Jum'at kemarin (21/07/2017), Google menambahkan stasiun luar angkasa ISS (International Space Station) kedalam layanan jelajah dunia Google Street View, sehingga pengguna internet kini bisa "berjalan-jalan" menjelajahi bagian dalam dari ISS. Stasiun luar angkasa ISS ini sekaligus merupakan tempat pertama diluar Bumi yang bisa dijelajahi lewat Google Street View.

Baca juga:
Sama seperti Google Street View di Bumi, visualisasi stasiun luar angkasa ISS juga disajikan dalam panorama 360 derajat. Jadi, pengguna bisa melihat ke semua arah hanya cukup dengan menggerakkan kursor saja. Pengguna bisa melihat-lihat seluruh bagian dari ISS yang terdiri dari 15 modul, mulai dari cupola untuk observasi planet bumi, tempat tidur para astronot, hingga interior dari dua pesawat luar angkasa yang diparkir di ISS, yakni SpaceX Dragon dan ATK Cygnus.

ISS (International Space Station) Google Street View

Adapun visualisasi ISS yang ditampilkan adalah hasil jepretan foto Thomas Pesquet, seorang astronot European Space Agency, yang bertugas di ISS sejak Januari hingga Juni 2017. Pesquet menjepret setiap bagian ISS dengan menggunakan kamera DSLR, lalu ia mengirimkan foto-foto tersebut ke tim Google dan kemudian dirangkai menjadi panorama 360 derajat di Google Street View.

Bagaimana? Sudah nggak sabar ingin tour di ISS? Silahkan kunjungi tautan ini untuk menjelajahi stasiun luar angkasa tersebut.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »