Skip to main content

SEGA Forever Dirilis, Hadirkan Game Klasik untuk Android dan iOS


SEGA Forever

Bagi kamu generasi 90'an dan juga seorang gamer, tentunya kamu masih ingat dengan SEGA, konsol game yang sangat populer sebelum kemunculan konsol game Play Station. Bahkan beberapa game klasik buatan SEGA hingga kini masih sangat seru untuk dimainkan, salah satunya yaitu Sonic the series.

Nah, kali ini ada kabar baik bagi kamu yang ingin kembali bernostalgia. Karena SEGA belum lama ini resmi menghadirkan beberapa game klasik terbaiknya dalam sebuah layanan baru bernama SEGA Forever untuk platform Android dan iOS. Jadi, kini kamu bisa memainkan game-game klasik SEGA melalui perangkat smartphone maupun juga tablet.

Untuk saat ini, ada 5 buah game klasik yang dihadirkan melalui layanan SEGA Forever, diantaranya Sonic the Hedgehog, Altered Beast, Kid Chameleon, Phantasy Star II dan Comix Zone. Namun pihak SEGA mengatakan akan segera menghadirkan game lainnya setiap dua minggu sekali.


Semua game tersebut tersedia secara gratis namun masih terdapat iklan di dalamnya, iklan tersebut muncul sesaat sebelum game dimulai. Dan jika kamu terganggu dengan munculnya iklan tersebut, kamu bisa menghilangkannya dengan membayar USD1,9 atau sekitar Rp25 ribuan.

Selain itu, layanan SEGA Forever juga dilengkapi beberapa fitur seperti penyimpanan berbasis cloud, leaderboard atau papan peringkat online dan dukungan controller Bluetooth. Tentu dengan adanya dukungan controller Bluetooth akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik daripada menggunakan controller virtual yang ada di layar. Menariknya, kamu juga bisa memainkan game yang tersedia secara offline atau tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Bagaimana? Tertarik untuk memainkannya? Untuk mengunduhnya, kamu cukup cari dengan kata kunci "SEGA Forever" di Google Play Store ataupun juga App Store.

SEGA Forever Android

Maka akan ditampilkan daftar semua game klasik buatan SEGA. Selamat bermain! ;)
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.