Moto Z2 Play Resmi Dirilis, Desain Lebih Tipis dan Kapasitas Baterai Lebih Kecil dari Generasi Sebelumnya


Setelah sempat menjadi perbincangan karena muncul bocoran foto di dunia maya, akhirnya Lenovo resmi merilis smartphone terbaru Motorola yakni Moto Z2 Play. Moto Z2 Play menjadi penerus generasi Moto Z Play yang dirilis tahun lalu di Indonesia.

Masih sama seperti generasi sebelumnya, Moto Z2 Play merupakan smartphone dengan spesifikasi kelas menengah yang masih mengandalkan kapasitas baterai besar dan mengusung desain modular alias bongkar pasang yang bisa dipasangi aksesoris tambahan yang disebut Moto Mods.

Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Harga Smartphone Modular Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia

Sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya, baterai pada Moto Z2 Play ini memiliki kapasitas yang lebih kecil. Moto Z2 Play memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Sedangkan pada Moto Z Play memiliki baterai berkapasitas 3510 mAh. Penurunan kapasitas baterai tersebut bertujuan agar desain body dari Moto Z2 Play menjadi lebih tipis.
Moto Z2 Play
Namun untuk urusan spesifikasi, Moto Z2 Play memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada generai sebelumnya. Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 5,5 inchi dengan resolusi Full HD (1080p). Kemudian untuk dapur pacunya, dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 626 Octa-Core berkecepatan 2,2 GHz, pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB dan berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Untuk keperluan fotografi, Moto Z2 Play dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 Megapixel dengan aperture f/1.7 yang dilengkapi fitur Dual Pixel Autofocus dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel, aperture f/2.2 serta dilengkapi dengan Dual-LED Flash.

Moto Z2 Play juga bisa dipasangi dengan berbagai aksesoris modular Moto Mods dari seri sebelumnya maupun juga yang terbaru. Adapun aksesoris Moto Mods terbaru diantaranya JBL SoundBoost 2, Moto Style Shells dengan pengisian wireless, Moto TurboPower Pack dan Moto GamePad. Namun diantara 4 Mods baru tersebut, yang paling menarik adalah Mods TurboPower Pack dan Mods GamePad.

Moto Mods

Moto Mods

Mods TurboPower Pack memiliki fitur quick charging dengan kapasitas baterai 3490 mAh, serta bisa mengisi daya smartphone 15 watt. Mods ini juga menggunakan port USB Tipe-C sehingga pengisian daya dapat lebih cepat, bisa mencapai 50% dalam 20 menit. Sedangkan untuk Mods GamePad berfungsi mengubah Moto Z2 Play menjadi perangkat game. GamePad ini memiliki dua tuas pengendali, tombol arah dan 4 tombol lainnya serta baterai berkapasitas 1035 mAh.

Bicara soal harga, kabarnya Moto Z2 Play akan dibanderol dengan harga USD 499 atau sekitar Rp. 6,6 jutaan. Berminat?

UPDATE: Lenovo resmi merilis Moto Z2 Play di pasar Indonesia dalam acara peluncuran bertema Moto Z2 Play Day yang digelar di Ubud, Bali pada Rabu (02/08/2017). Di Indonesia, Moto Z2 Play akan dijual seharga Rp.6,5 jutaan dan tersedia dalam versi RAM 4 GB / memori internal 64 GB dengan 2 pilihan warna, yakni emas dan abu-abu.

Sumber: Kompas Tekno | XDA-Developers
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »