Asus VivoBook X540Y, Notebook Multimedia untuk Pelajar Seharga 3 Jutaan


Asus VivoBook X540Y

Saat ini, komputer menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari untuk mendukung kegiatan belajar maupun produktivitas dalam bekerja. Oleh karena itu, Asus kembali memperkenalkan notebook terbarunya yang bernama Asus VivoBook X540Y. Notebook berbasis AMD tersebut ditujukan untuk para pelajar ataupun juga mahasiswa dengan mobilitas tinggi.

Asus VivoBook X540Y ditenagai dengan processor AMD APU E1-7010 atau biasa dikenal sebagai AMD "Carizzo-L" yang diklaim hemat daya karena hanya mengkonsumsi daya maksimal 15 watt sehingga temperatur yang dihasilkannya juga sangat rendah. Notebook ini juga dibekali pengolah grafis GPU AMD Radeon R2 dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) yang memiliki 128 shader berkecepatan 350 MHz, sehingga performa yang dihasilkan notebook ini cukup untuk memenuhi kegiatan komputasi sehari-hari.

Baca juga: Inilah Asus ZenBook Flip S, Notebook Tertipis di Dunia!

Asus VivoBook X540Y

Selain itu, Asus VivoBook X540Y juga dilengkapi berbagai fitur lain, diantaranya layar berukuran 15,6 inchi beresolusi HD (1366 x 768 pixel), kualitas audio yang sangat mumpuni karena didukung oleh teknologi Asus SonicMaster, storage berkapasitas 500 GB + 5 GB gratis dari Asus WebStorage untuk media penyimpanan berbasis cloud, RAM berkapasitas 2 GB, port USB Type-C dan fitur-fitur pendukung lainnya.

Bicara soal harga, Asus VivoBook X540Y akan dibanderol seharga Rp.3.549.000 (bundling Windows 10) dan Rp.3.299.000 (DOS). Bagaimana? Berminat untuk membeli notebook dengan harga terjangkau ini?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »