WhatsApp, Facebook Messenger dan Telegram Kini Hadir di Browser Opera Terbaru


Saat ini, hampir semua pengguna smartphone maupun PC menggunakan berbagai macam aplikasi pesan instan atau chatting. Bahkan hampir setiap pengguna sepertinya sulit terpisahkan dengan beberapa aplikasi chatting. Dan seakan memanfaatkan momen tersebut, Opera kembali menghadirkan fitur terbaru berupa integrasi WhatsApp, Facebook Messenger dan Telegram pada versi terbaru browser mereka yang memiliki codename "Reborn". Fitur ini pada awalnya hadir di browser eksperimental Opera, yaitu Opera Neon. Setelah akhirnya dihadirkan juga di browser Opera versi terbaru kali ini.

WhatsApp, Facebook Messenger dan Telegram di Browser Opera Terbaru

Jadi, pengguna WhatsApp, Facebook Messenger maupun Telegram kini tak perlu repot-repot lagi membuka tab baru karena aplikasi chatting tersebut terpasang di sidebar sisi kiri browser. Secara default, hanya icon WhatsApp dan Facebook Messenger yang ditampilkan di sidebar browser. Sedangkan untuk Telegram, pengguna harus menambahkannya secara manual melalui menu Settings -> Browser -> Sidebar -> Manage sidebar.

Fitur terbaru ini hadir di Opera versi dekstop. Selain terintegrasi langsung dengan aplikasi chatting, pada versi terbaru browser Opera kali ini juga membawa berbagai pembaruan, diantaranya menggunakan material design, dilengkapi dengan fitur dark mode, penambahan wallpaper baru dan efek transisi yang lebih smooth.

Baca juga: 5 Fitur Keren di Browser Opera yang Layak Kamu Coba

Nah, bagi kamu yang saat ini telah menggunakan browser Opera, cukup lakukan update ke versi 45 melalui Menu -> About Opera. Dan bagi yang baru ingin mencobanya, silahkan unduh secara gratis melalui blog resmi Opera.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »