Tips Memilih Smartphone Android Murah dengan Tepat



Smartphone Android Murah

Saat ini, ada berbagai pilihan smartphone Android yang ada di pasaran. Tentunya smartphone-smartphone tersebut dijual dengan rentang harga yang berbeda-beda, ada yang murah dan ada pula yang mahal. Jika kita memiliki budget lebih, pastinya kita akan membeli smartphone Android yang mahal dengan spesifikasi yang tinggi. Namun, jika kita memiliki budget "pas-pasan" kita bisa beli smartphone Android yang murah.

Baca juga: Tips Cara Memilih Smartphone yang Cocok untuk Bermain Game

Nah di zaman yang serba online saat ini, tentunya kita tidak sulit untuk mencari smartphone Android dengan harga yang murah. Kita bisa cari referensi sebanyak-banyaknya di internet untuk menemukan smartphone Android yang murah sesuai dengan budget kita. Dan melalui artikel ini, aku akan sedikit berbagi tips dalam memilih smartphone Android murah dengan tepat. Yuk lah.. Disimak:

#1. Pilihlah Smartphone Sesuai Kebutuhan

Dengan budget yang minim alias "pas-pasan", mungkin kamu sedikit sulit untuk memilih smartphone Android dengan spesifikasi yang terbaik. Jadi, pastikan kamu pertimbangkan dahulu apa kebutuhan utama kamu. Apakah kamu mencari smartphone untuk keperluan fotografi? untuk bermain game? untuk musik? atau untuk mendukung produktivitas kamu dalam bekerja?

Setelah kamu menentukan kebutuhan utamanya. Kamu tinggal mencari smartphone yang memiliki kelebihan di segmen yang benar-benar kamu butuhkan.

#2. Jangan Terlalu “Fanatik” Pada Brand Tertentu

Saat ini, ada banyak smartphone Android dari brand atau vendor tertentu yang memiliki spesifikasi sama tapi dengan harga yang berbeda. Bahkan beberapa smartphone dari brand tertentu dibanderol lebih mahal dari smartphone brand lain.

Oleh sebab itu jika kamu mencari smartphone yang murah, Jangan “terlalu” terpaku pada salah satu brand tertentu. Sebagai bahan pertimbangan, cobalah untuk melirik smartphone dari brand lain. Dengan begitu mungkin kamu akan mendapatkan smartphone Android yang memiliki spesifikasi sama atau bahkan lebih baik namun tetap dengan harga yang jauh lebih murah.

#3. Luangkan Waktu untuk Baca Review

Jika kamu berencana untuk membeli smartphone Android buatan brand yang tidak terlalu populer karena mungkin kamu lebih mementingkan spesifikasi dan harga murah daripada brand, cobalah luangkan waktu untuk membaca review dari pengguna smartphone buatan brand tersebut, apakah mereka puas atau tidak saat menggunakan smartphone yang mungkin bakal jadi pilihan kamu.

#4. Perhatikan Garansi dan Service Center

Meskipun kamu mencari smartphone yang murah, namun perhatikan juga garansi yang diberikan dan layanan service center. Jangan sampai kamu membeli sebuah smartphone Android murah tapi dengan garansi yang tidak terlalu panjang. Jadi paling tidak, garansi yang diberikan minimal harus satu tahun. Dan perhatikan pula apakah itu garansi dari toko atau garansi resmi.

Selain itu layanan service center juga berhubungan erat dengan garansi yang diberikan. Jangan sampai ketika smartphone Android kamu tiba-tiba mengalami masalah, namun ternyata letak service center tersebut jauh dari tempat tinggal kamu.

Itulah beberapa tips dalam memilih smartphone Android murah dengan tepat. Jika kamu punya pendapat lain, silahkan berikan pada kolom komentar. ;)
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »