Inilah Asus ZenBook Flip S, Notebook Tertipis di Dunia!

Asus ZenBook Flip S
Saat ini, sudah banyak notebook atau laptop dengan desain body yang tipis agar lebih ringan untuk dibawa dan pastinya terlihat lebih elegan. Setelah sebelumnnya ada notebook HP Spectre X360, Lenovo Yoga A12 dan Acer Swift, kini giliran Asus juga merilis ZenBook Flip S yang sekaligus diklaim sebagai notebook convertible paling tipis di dunia!. Notebook terbaru ZenBook Flip S ini resmi diperkenalkan oleh Asus dalam pameran teknologi, Computex 2017 yang digelar di Taipei, Taiwan.

Body dari Asus ZenBook Flip S memiliki ketebalan hanya 10,9 mm saja. Tentunya hal ini juga membuat bobot notebook ini menjadi sangat ringan, yakni sekitar 1,1 kg. Meskipun memiliki body tipis dan ringan, namun spesifikasi yang di usungnya tidak bisa kita anggap remeh.

Baca juga:
Asus ZenBook Flip S mengusung layar touchscreen berukuran 13,3 inchi dengan dengan resolusi 4K atau Ultra HD (3840 x 2160 pixel) dan mendukung multitouch. Layarnya juga memiliki bezel yang sangat tipis sekitar 4,1 mm saja. Perpaduan layar dengan konsep bezelless ini oleh Asus disebut dengan desain NanoEdge.

Sama seperti notebook convertible pada umumnya, layar dari Asus ZenBook Flip S ini juga bisa dirapatkan dengan body papan keyboard sehingga berfungsi seperti layaknya tablet. Asus juga menyediakan aksesori pena stylus bernama Asus Pen untuk digunakan menggambar di layar.
Asus ZenBook Flip S
Untuk menunjang performanya, Asus ZenBook Flip S dibekali dengan processor Intel Core i7-7500U, RAM 16 GB LPDDR3-2133 MHz dan media penyimpanan jenis SSD berkapasitas 1 TB. Meskipun memiliki body sangat tipis, namun Asus tetap membekali Notebook ini dengan sistem pendingin berupa liquid crystal polymer fan yang memiliki ketebalan 0,3 mm.

Selain itu, Asus ZenBook Flip S ini juga turut dibekali dengan berbagai fitur lain, diantaranya port USB Type-C, Touchpad berlapis kaca, keyboard full size yang dilengkapi dengan backlight, mendukung fitur Windows Hello, fingerprint sensor untuk sistem keamanan dan baterai yang dilengkapi dengan fitur fast charging.

Bicara soal harga, kabarnya Asus ZenBook Flip S akan dibanderol dengan harga USD 1099 atau sekitar Rp. 14,6 jutaan dan akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2017 ini. Bagaimana? Apa kamu berminat untuk membeli notebook tertipis didunia ini?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »