Didesain Ulang, Begini Tampilan Emoji Baru di Android O


Tampilan Emoji Baru di Android O

Tanpa kita sadari, emoticon atau emoji juga merupakan salah satu bagian terpenting dalam percakapan tidak langsung melalui chatting. Karena dengan menggunakan emoji pada pesan dalam chatting, membuat percakapan menjadi lebih menarik dan juga lebih mudah dalam mengekspresikan apa yang kita rasakan. Nah oleh karena itu, bersamaan dengan dirilisnya Android O Beta, Google juga mendesain ulang emoji pack pada versi Android terbaru itu.

Desain emoji terbaru dari Android O kali ini sangat berbeda dari emoji yang ada pada versi Android sebelumnya, karena Google mengembalikan desain emoji seperti pada umumnya. Dimana emoji pada versi Android sebelumnya Google menggunakan bentuk emoji dengan desain “Gumdrop” (berbentuk mirip seperti permen), kini di Android O Google mengubah emoji tersebut menjadi bentuk lingkaran. Selain itu, pada desain emoji terbaru ini juga memiliki efek tekstur dan bayangan yang memberikan tampilan terkesan seperti 3D.
Tampilan Emoji Baru di Android O
Baca juga:
Tidak hanya mengubah emoji yang berbentuk Gumdrop menjadi bentuk lingkaran, Google juga melakukan perubahan desain pada beberapa emoji lainnya yang didesaing ulang agar terlihat mirip manusia, seperti gambar dibawah ini.

Evolusi Emoji di Android

Dari gambar diatas, dapat kita lihat evolusi emoji dari Android dari waktu ke waktu. Terhitung sejak versi Android 4.3 Jelly Bean, Google telah beberapa kali mengubah tampilan emoji setiap kali mereka merilis versi terbaru Android. Android O juga memiliki dukungan untuk Unicode 10, yang akan membawa beberapa emoji terbaru, diantaranya emoji mulut tertutup tangan, emoji muntah dan lainnya.

Emoji Baru di Android O

Menariknya, kumpulan emoji baru ini nantinya akan tetap bisa dibaca dan dilihat oleh para pengguna Android versi sebelumnya (sebelum Android O) berkat dukungan EmojiCompat. Dengan EmojiCompat, para developer dapat memasukkan emoji baru tersebut kedalam aplikasi buatan mereka. Jadi bagi kamu yang tidak mengupgrade versi Android mu, nantinya akan tetap bisa melihat emoji baru dari Android O ini dengan baik di smartphone kamu.

Bagaimana pendapatmu mengenai emoji terbaru di Android O ini?

Sumber: Emojipedia | Android Developers

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »