Inilah 3 Game Android Buatan Lokal Terbaik Pilihan Google



Game Android Terbaik

Google baru saja menggelar kompetisi Google Play IGC (Indonesia Game Contest) 2017. Nah bagi kamu yang belum tahu, Google Play IGC 2017 merupakan kompetisi untuk memilih game Android terbaik buatan developer lokal. Adapun tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk memupuk ekosistem game lokal buatan para developer Indonesia.

Dikutip dari Kompas Tekno, dari ratusan game buatan developer lokal Indonesia yang dikirimkan ke kompetisi ini, terpilih 15 tim finalis untuk mempresentasikan karya game buatan mereka di kompetisi yang digelar di Jakarta tersebut. Dari kelima belas karya game tersebut, dipilih tiga karya game terbaik untuk dijadikan sebagai pemenang.

Ketiga karya game terbaik tersebut dipilih oleh tim juri yang terdiri dari eksekutif Google dan para pakar industri. Dari hasil pemilihan tersebut, akhirnya game Warung Chain: Go Food Express buatan Touchten terpilih sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh game Tahu Bulat buatan Own Games, dan juara ketiga ditempati oleh game Vimala: Defense Warlords buatan studio game MassHive Media.

Hadiahnya, semua pemenang berhak mendapatkan sebuah set Android TV yang memiliki resolusi hingga 4K. Sedangkan untuk juara pertama, yaitu Warung Chain: Go Food Express, gamenya akan ditampilkan dalam video Android Developer Story yang diproduseri Google Play. Tak hanya itu saja, game tersebut juga akan dipromosikan di channel Android Developer.

Semoga saja dengan adanya kompetisi Google Play IGC ini, para developer Indonesia menjadi lebih banyak dan lebih kreatif dalam membuat aplikasi, khususnya game, serta mampu bersaing dan menjadi salah satu yang teratas secara global.

Sumber: Kompas Tekno
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »