Google AutoDraw, Ubah Coretanmu Jadi Gambar yang Keren!


Google AutoDraw

Di era serba canggih saat ini, segala hal dapat kita lakukan di perangkat gadget kita, termasuk juga kegiatan menggambar. Namun, tidak semua orang bisa menggambar dengan bagus dan rapi dengan menggunakan komputer maupun perangkat mobile. Nah oleh sebab itu, Google belum lama ini memperkenalkan tool menggambar berbasis web yang bernama AutoDraw.

AutoDraw menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan dan machine learning yang mampu menebak objek coretan apa yang akan digambar oleh pengguna dan kemudian memberikan sejumlah saran gambar objek yang dimaksud dengan lebih rapi agar bisa dipilih pengguna. Adapun berbagai saran gambar tersebut berasal dari database gambar buatan illustrator dan studio desain yang bekerja sama dengan Google.

Untuk menggunakan tool dari Google ini juga sangat mudah. Kamu cukup mengunjungi situs AutoDraw.com melalui komputer, tablet, ataupun smartphone kamu. Kemudian kamu bisa langsung menggambar suatu objek berupa coretan pada canvas. Jika sudah, maka kamu akan diberikan berbagai saran gambar yang lebih bagus dan rapi tepat diatas halaman. Silahkan pilih saja gambar yang mirip dengan gambar coretan yang kamu maksud. Contohnya, seperti gambar buatan ku dibawah ini:

Google AutoDraw

Bagaimana? Terlihat lebih bagus dan rapi bukan? Hehehe.. :D, Dengan menggunakan tool ini, maka coretan objek apapun akan disulap dengan mudah menjadi gambar seperti hasil karya dari seniman profesional.

Dan ngomong-ngomong, kabarnya Google berencana masih akan mengembangkan AutoDraw ini lebih jauh lagi lho!. Kamu pun juga bisa turut berkontribusi sebagai illustrator ataupun dengan memberikan saran agar tool ini dapat lebih canggih kedepannya.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »