11 April, Dukungan Microsoft Terhadap Windows Vista Akan Berakhir


Windows Vista

Apa kamu sampai saat ini masih menggunakan Windows Vista? Jika iya, sepertinya mulai sekarang kamu harus mempertimbangkan untuk segera upgrade ke versi Windows yang terbaru. Karena mulai bulan depan Microsoft akan mengakhiri semua dukungannya terhadap sistem operasi tersebut.

Ya, tepat pada 11 April 2017 nanti, masa perpanjangan dukungan (Extended Support) Microsoft terhadap Windows Vista akan sepenuhnya dihentikan. Mulai tanggal tersebut, Microsoft tidak lagi memberikan dukungannya berupa update security, penambahan fitur baru, dukungan teknis, dan semua perbaikan lainnya. Sebelumnya, dukungan utama Microsoft untuk Windows Vista juga telah berakhir pada tahun 2012 lalu. Dukungan itu meliputi update driver, penambahan fitur baru dan dukungan lainnya.

Meskipun demikian, pengguna masih tetap bisa menggunakan Windows Vista sampai kapanpun karena memang tidak ada batas masa pakai sistem operasi ini. Namun, pengguna harus siap menanggung berbagai resiko keamanan yang akan terjadi dikemudian hari karena tidak ada lagi update security dari Microsoft dan beberapa aplikasi terbaru, termasuk Antivirus nantinya juga tidak akan bisa berjalan lagi pada Windows Vista.

Oleh karena itu, bagi kamu sampai saat ini masih menggunakan Windows Vista, sebaiknya mulai sekarang kamu mesti bersiap untuk mengupgrade Windows mu ke versi terbaru, seperti Windows 8 ataupun yang paling mutakhir saat ini, yaitu Windows 10.

Dan jika kamu masih nyaman dengan tampilan antarmuka Windows Vista namun ingin mengupgrade-nya, sepertinya upgrade ke Windows 7 merupakan pilihan yang tepat, setidaknya untuk saat ini. Karena Microsoft juga akan menghentikan dukungannya terhadap Windows 7 pada tahun 2020 nanti (Baca: Microsoft Akan Mengakhiri Dukungan untuk Windows 7 Pada Tahun 2020).

Bagikan artikel ini:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »