Wow!! Ponsel Legendaris Nokia 3310 Bakal Bangkit Kembali?



Setelah resmi merilis smartphone Android Nokia 6 yang memiliki desain tangguh berstandar militer, HMD Global, sebagai pemegang lisensi brand ponsel Nokia, memang dikabarkan bakal kembali memperkenalkan tiga ponsel Nokia terbaru sekaligus di ajang MWC (Mobile World Congress) 2017 yang akan digelar pada akhir Februari 2017 mendatang.

Meskipun tiga ponsel Nokia terbaru yang akan diperkenalkan oleh HMD Global tersebut hingga kini masih misterius, namun bocoran ketiga ponsel tersebut sudah mulai beredar di internet. Bocoran tersebut terungkap lewat Evan Blass, seorang pembocor gadget ulung yang informasinya hampir selalu tepat. Melalui akun Twitter Evan yang bernama @evleaks, dia mengungkapkan bahwa tiga ponsel Nokia yang akan dikenalkan oleh HMD Global tersebut yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan... Sang ponsel legendaris Nokia 3310.

Nokia 3310

Yup, HMD Global dikabarkan bakal menghadirkan kembali ponsel legendaris Nokia 3310 yang terkenal memiliki daya tahan baterai sangat lama dan body super tangguh tersebut. Menurut Evan, kembali dihadirkanya Nokia 3310 ini merupakan bentuk penghargaan kepada ponsel yang juga mendapat julukan "Father of all phone" tersebut. Namun sayangnya, hanya sedikit informasi mengenai Nokia 3310 yang bakal hadir kali ini, apakah akan hadir dengan dengan OS Android, atau hanya "dipermak" desainnya saja, agar lebih modern. Tapi menurut Evan, Nokia 3310 akan dijual dengan harga 60 USD atau sekitar Rp. 800.000.-.

Selain Nokia 3310, dua ponsel terbaru Nokia yang terungkap yaitu Nokia 3 dan Nokia 5. Namun, Evan tidak memberikan bocoran mengenai spesifikasi yang diusung oleh Nokia 3. Hanya saja, dia mengatakan bahwa smartphone ini akan dijual dengan harga 150 USD atau sekitar Rp. 2 juta.

Sedangkan untuk Nokia 5, smartphone ini dikabarkan memiliki spesifikasi yang hampir mirip seperti Nokia 6. Smartphone ini bakal mengusung layar seluas 5,2 inchi beresolusi 720p, yang ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 serta RAM 2 GB, dan kamera beresolusi 12 Megapixel. Kabarnya, Nokia 5 akan dijual dengan harga 259 USD atau sekitar Rp. 2,7 juta.

Perlu diketahui, bahwa semua ini masih sebatas rumor dan benar atau tidaknya informasi tersebut masih belum dikonfirmasi oleh HMD Global. Jadi, kita tunggu saja kebenarannya sampai ajang MWC 2017 digelar. ;)

UPDATE: Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 3310 Versi Terbaru Resmi Dirilis. baca artikel selengkapnya disini

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »