Oreo Bakal Jadi Nama Android Berikutnya?


Android Oreo

Seperti yang telah kita ketahui, Google telah merilis Android 7.0 Nougat sejak tahun 2016 lalu. Versi terbaru dari Android tersebut membawa berbagai fitur menarik, diantarnya multi-window yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, membalas pesan secara langsung melalui notifikasi, manajemen daya yang lebih baik, dukungan Daydream VR, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Baca juga: Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis, Inilah Fitur Terbarunya

Meskipun sampai saat ini masih sedikit sekali smartphone yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat, namun jika kita merujuk pada kebiasaan Google yang selalu merilis versi terbaru Android tiap tahunnya, maka semestinya Google sudah menetapkan nama pada sistem operasi Android terbarunya yaitu dengan awalan huruf "O" di tahun 2017 ini. Awalan huruf "O" ini mengikuti urutan abjad setelah huruf "N" yang memiliki nama resmi "Nougat".

Meskipun pemberian nama untuk Android "O" ini masih misterius, namun Senior Vice President Android, Hiroshi Lockheimer, baru-baru ini seakan memberikan sedikit informasi mengenai nama dari Android "O". Melalui akun resmi Twitter miliknya, Lockheimer memposting gambar GIF yang memperlihatkan sebuah kue yang terbuat dari susunan Oreo.


Jika kita lihat dari kicauan Lockheimer diatas, Apakah itu artinya nama resmi dari Android "O" adalah Android "Oreo"? Hingga saat ini informasi tersebut belum bisa dipastikan. Tapi mengingat selama ini Google selalu menggunakan nama camilan ringan yang manis pada setiap versi Android, seperti KitKat (4.4), Lollipop (5.0), Marshmallow (6.0), dan Nougat (7.0), besar kemungkinan jika Android "O" bakal menggunakan "Oreo" sebagai nama resminya.

Atau bisa jadi saat dirilis nanti nama tersebut masih berubah lagi. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja kabar resminya dari Google yang mungkin akan diumumkan dalam acara Google I/O 2017 yang akan digelar pada 17-19 Mei mendatang.

Bagikan artikel ini:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »