Bingung Membuat Kunci Pola yang Aman untuk Android? Berikut Beberapa Ide Membuat Kunci Pola yang Sulit Dipecahkan (Video)


Kunci Pola Android

Seperti yang telah kita ketahui, ada berbagai macam metode pengamanan yang diberikan oleh Google untuk pengguna smartphone Android. Mulai dari metode swipe lock, PIN, kunci pola (pattern lock) hingga metode pengamanan yang paling mutakhir yaitu pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Namun hingga saat ini, masih banyak pengguna smartphone Android yang menggunakan metode kunci pola (pattern lock).

Ada banyak kunci pola yang bisa kita buat, mulai dari pola yang simple hingga rumit. Bahkan dengan titik 3x3, kita bisa membuat hingga lebih dari 380 ribu kemungkinan pola. Tapi, kita harus memperhatikan tingkat keamanan pola yang telah kita buat karena kunci pola pada Android merupakan salah satu fitur keamanan yang mudah untuk dipecahkan.

Oleh karena itu, kali ini ada sebuah channel YouTube bernama UandBlog yang berbagi tips bagaimana cara membuat kunci pola smartphone Android yang sulit. Mungkin tips ini nantinya akan membantu memberikan sedikit ide yang bisa kamu kembangkan lagi untuk membuat sebuah kunci pola yang sangat sulit untuk dipecahkan.

Langsung saja silahkan simak video milik UandBlog berikut ini:


Bagaimana? Cukup menarik dan beragam bukan kunci pola yang diberikan? Jika kamu memang seorang yang cukup kreatif, tentunya kamu masih bisa mengembangkan pola-pola yang diberikan melalui video di atas. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba menggunakan salah satu kunci pola di atas, atau mungkin kamu sudah memiliki ide untuk menciptakan kunci pola buatanmu sendiri?
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »