Kamu Bosan? Mainkan Saja 6 Game Ini di Google Search



Saat kamu dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk, pastinya kamu butuh waktu untuk refreshing sesaat agar pikiran jadi segar kembali. Ada banyak sekali cara untuk sekedar melakukan refreshing, salah satunya adalah dengan bermain game. Namun, jika kamu sudah bosan dengan game yang ada di komputer kamu yang "itu-itu saja", ada baiknya bila kamu coba saja 6 game menarik yang ada di Google Search.

Semua game yang ada di Google Search ini berbasis web, jadi tidak akan memberatkan kinerja komputer kamu. Selain itu, semua game di Google Search ini memiliki gameplay yang sederhana tapi cukup mengasyikkan untuk dimainkan sekedar mengisi waktu luang kamu. Pokoknya semua game di Google Search ini nggak kalah seru deh jika dibandingkan dengan COC ataupun yang paling ngehits sekalipun seperti Dota 2. Hehehe XD

Nah berikut ini 6 game seru yang bisa dimainkan di Google Search:

#1. Pacman

Pacman Google

Bagi kamu penggemar game klasik, pasti sudah tidak asing dengan game Pacman. Ya, Pacman pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980 lalu oleh Namco. Dan pada tahun 2010 lalu, Google menghadirkan game legendaris itu di Google Search sebagai perayaan 30 tahun dari game klasik tersebut.

Kamu cukup mengunjungi halaman Google Doodle Pacman melalui tautan ini, kemudian klik tombol "Insert Coin" untuk mulai bermain game Pacman.

#2. Atari Breakout

Atari Breakout Google

Atari Breakout merupakan game klasik yang terinspirasi dari Breakout yang dirilis pada tahun 1976 lalu. Google pun juga menghadirkan game ini di Google Search dalam mode gambar. Untuk memainkan game ini, ketik keyword "Atari Breakout" (tanpa tanda kutip) pada kotak pencarian Google Search. Kemudian pilih mode pencarian gambar, maka kamu akan dihadapkan pada arena game ini.

#3. Zerg Rush

Zerg Rush Google

Coba ketikkan keyword "Zerg Rush" (tanpa tanda kutip) pada kotak pencarian Google Search, maka seketika itu juga kamu akan dikejutkan dengan banyaknya huruf "O" yang akan mengacak-acak tampilan hasil pencarian kamu. Kamu harus berlomba menembaki huruf "O" sebanyak-banyaknya dengan cara mengkliknya untuk mencetak skor tertinggi.

#4. Tic-Tac-Toe

Tic-Tac-Toe Google

Tic-Tac-Toe adalah game bergenre strategi dengan mengusung gameplay yang sangat sederhana. Kamu harus berlomba membuat garis lurus berupa vertical, horizontal atau diagonal pada papan persegi 3x3 dan sekaligus menghalangi lawan agar tidak membuat garis lurus tersebut.

Untuk memainkan game ini, kamu cukup ketikkan keyword "Tic-Tac-Toe" (tanpa tanda kutip) kotak pencarian Google Search. Kamu juga bisa memilih tingkat level kesulitan seperti level mudah, sedang, dan sulit, serta satu pilihan untuk bermain secara multiplayer.

#5. Solitaire

Solitaire Google

Bersamaan dengan dihadirkannya game Tic-Tac-Toe di Google Search, Google juga menghadirkan game Solitaire di mesin pencari buatannya tersebut. Dan bagi pengguna Windows tentunya sudah tidak asing lagi dengan game tersebut. Solitaire adalah game menyusun kartu yang juga merupakan salah satu game bawaan yang ada di sistem operasi Windows.

Perlu diperhatikan, untuk dapat memainkan game legendaris ini, kamu terlebih dahulu harus membuka situs Google.com ataupun mengubah hasil penelusuran kedalam bahasa Inggris. Kemudian ketik "Solitaire" (tanpa tanda kutip) pada kotak pencarian Google Search. Lalu klik tombol "Click to Play" untuk memulai permainan.

#6. T-Rex Runner BONUS!!

T-Rex Runner Google

Sebenarnya game ini bukanlah game yang ada di Google Search, melainkan ada di browser Google Chrome. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan gambar T-Rex yang ada di browser Google Chrome. Ya, T-Rex akan muncul saat Google Chrome tidak dapat terhubung ke internet. Game T-Rex Runner mengusung gameplay endless game dengan grafis monochrome. Menariknya, game ini dapat dimainkan secara offline.

Untuk cara memankan game T-Rex Runner ini juga sangat mudah. Pertama pastikan komputer kamu tidak terhubung dengan koneksi internet, kemudian kunjungi situs apapun sampai muncul gambar T-Rex. Lalu tekan tombol Space Bar atau spasi di keyboard untuk mulai bermain game T-Rex Runner. Kamu cukup menekan tombol Space Bar atau spasi di keyboard agar si T-Rex dapat melompati rintangan.

Oiya, selain di browser Google Chrome versi desktop, game T-Rex Runner ini juga bisa dimainkan di Google Chrome Android. Cara memainkannya pun juga sama, namun untuk memulai permainan, kamu cukup swipe gambar T-Rex keatas kemudian lakukan Tap pada layar untuk melompati rintangan.

Itulah 6 game yang bisa kamu mainkan di Google Search. Diantara keenam game tersebut, manakah game favoritmu? Yuk, bagikan melalui kolom komentar dibawah ini. ;)

Bagikan artikel ini:
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »