Seperti Inilah Wujud Asus Zenfone AR, Smartphone Kedua dari Project Google Tango


Google Tango

Vendor asal Taiwan, Asus telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis smartphone terbarunya pada ajang CES 2017, yang digelar pada 4 Januari 2017, hari ini. Dan menurut kabar yang beredar, jika smartphone terbaru tersebut adalah Asus Zenfone AR. ASUS Zenfone AR merupakan smartphone yang telah mendukung teknologi Augmented Reality dari Google Tango dan sekaligus menjadi smartphone kedua setelah Lenovo Phab 2 Pro yang sebelumnya juga telah mendukung teknologi ini.

Baca juga: Asus Akan Memperkenalkan Zenfone 3 Zoom di Ajang CES 2017?

Google Tango sendiri merupakan suatu teknologi Augmented Reality yang dikembangkan oleh Google. Dimana pada smartphone yang mendukung teknologi ini telah menggunakan kamera khusus dengan beberapa jenis sensor yang berfungsi untuk memindai pergerakan, memproyeksikan object 3D, melakukan simulasi ruang seperti meletakkan serta mengambil benda digital di ruanganmu.

Dan bagi kamu yang penasaran seperti apa wujud dari Zenfone AR ini? Berikut ini adalah foto dari smartphone misterius Asus yang diduga bernama Zenfone AR. Foto tersebut diunggah oleh Evan Blass di akun Twitter resmi miliknya, bernama @evleaks:

Asus Zenfone AR

Dari bocoran foto Zenfone AR tersebut, terlihat modul kamera yang tampak "ada sesuatu yang menarik" dibagian belakang. Kamera tersebut sepertinya dilengkapi dengan suatu sensor. Asus sendiri bekerjasama dengan Qualcomm untuk mengembangkan Zenfone AR ini. Belum ada informasi yang jelas mengenai spesifikasinya, kabarnya Zenfone AR akan menggunakan layar beresolusi 2K dan processor Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, Zenfone AR juga mendukung headset Daydream VR buatan Google. Sehingga penguna bisa menikmati pengalaman virtual reality yang lebih nyata seperti menjelajah Google Street View; menonton YouTube, Netflix; bahkan bermain game seperti Need for Speed.

Meskipun telah mendukung platform VR, nantinya harga dari Asus Zenfone AR dijanjikan bakal lebih terjangkau dari Lenovo Phab 2 Pro. Tapi yang pasti, kita tunggu saja kabar selanjutnya di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas hari ini.

UPDATE: Asus Zenfone AR Resmi Dirilis, baca artikel selengkapnya disini.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »