Inilah Opera Neon, Sebuah Konsep Baru Browser Masa Depan


Setelah sebelumnya Opera membuat inovasi yang mengejutkan dengan menambahkan beberapa fitur baru diantaranya dukungan VPN gratis, Adblocker, Video pop-out, dan penghemat daya yang terintegrasi langsung ke dalam browser besutan mereka. Kini, Opera kembali memperkenalkan sebuah browser dengan konsep baru yang bernama Opera Neon untuk Windows dan macOS. Opera Neon hadir dengan mengusung segudang fitur yang menarik. Selain itu, tampilan Opera Neon dilengkapi dengan efek animasi yang keren sekaligus diklaim menjadi konsep browser yang tepat untuk perkembangan internet di masa depan.

Baca juga: 5 Fitur Keren di Browser Opera yang Layak Kamu Coba

Tidak seperti browser lainnya, Opera Neon memang sangat berfokus kepada konten dan memberikan pengalaman baru kepada pengguna dalam berselancar di internet. Tampilan halaman awal Opera Neon menggunakan wallpaper desktop yang sedang digunakan; begitupun juga Tab browser terletak di sebelah kanan berbentuk lingkaran dengan efek hover yang keren; sedangkan di sebelah kiri ada beberapa alat yang akan memudahkan pengguna dalam menggunakan browser ini diantaranya pemutar video, galeri gambar dan download manager.

Opera Neon

Seperti yang telah aku jelaskan diawal tadi, bahwa Opera Neon dilengkapi dengan efek animasi yang keren. Browser ini juga dilengkapi dengan kemampuan cerdas yang bisa mengatur tab kamu layaknya gravitasi. Jadi, tab yang jarang dibuka akan otomatis turun ke bawah, sedangkan yang sering digunakan akan tetap diatas dengan efek mengapung. Ada juga efek munculnya asap saat pengguna menutup tab site pada halaman awal.

Selain tampilan antarmuka dengan efek animasi yang memukau, Opera Neon juga dilengkapi berbagai fitur tambahan diantaranya Video pop-out untuk menonton video melalui jendela pop-out sembari membuka website, Snap-to-gallery untuk mengambil screenshot website yang hasilnya akan tersimpan di galeri, dan yang paling menarik yaitu fitur Split screen yang memungkinkan pengguna dapat menampilkan dua tab berjejer didalam browser.

Masih penasaran? Berikut video demo dari Opera Neon:


Bagaimana? Sangat keren bukan? Jadi serasa seperti di masa depan hehehe.. XD
Meskipun saat ini masih sebagai konsep, tapi ternyata Opera Neon sudah bisa kita unduh dan kita gunakan lho!. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba browser konsep ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui website resmi Opera disini.

Bagikan artikel ini:
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »