Desain Nokia 6 Usung Standar Militer, Diklaim Tahan di Segala Kondisi!!


Nokia 6

Belum lama ini, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek dagang ponsel Nokia telah resmi mengumumkan smartphone Android Nokia pertama di awal tahun ini yang bernama Nokia 6. Namun untuk saat ini, smartphone Android Nokia tersebut hanya mulai dijual di China melalui toko online JD.com. (Baca juga: Nokia 6 Resmi Dirilis, Smartphone Android Terbaru dari Nokia)

Nah, kali ini ada kabar terbaru mengenai smartphone terbaru dari "sang legenda ponsel" ini. Melalui akun resmi Nokia di situs Weibo, perusahaan asal Finlandia tersebut mengklaim bahwa desain body dari Nokia 6 itu dibuat berdasarkan standar militer. Sehingga Nokia 6 mampu bertahan di segala kondisi termasuk dalam kondisi ekstrim sekalipun!!. Kondisi ekstrim yang dimaksud diantaranya kelembaban tinggi, suhu tinggi hingga rendah, dan dinginnya salju.

Melalui situs Weibo, akun resmi Nokia juga mengungkapkan bahwa Nokia 6 telah menjalani serangkaian ujian yang ekstrim. Adapun hal pertama yang diuji adalah daya tahan tekanan, dalam ujian tersebut dikatakan bahwa Nokia 6 mampu menahan beban tekanan hingga 150 ekor sapi. Bahkan ketika diulang sebanyak 200 kali, smartphone ini masih sanggup bertahan dan tidak mengalami masalah.

Selain uji daya tahan tekanan, Nokia 6 juga diuji dalam suhu yang cukup ekstrim. Hasilnya, smartphone juga ini masih dapat bertahan dalam suhu 85 hingga -40 derajat dan smartphone ini masih tetap dapat beroperasi dengan normal. Begitupun juga saat diuji di udara dengan tingkat kelembaban 95 hingga 97 persen, smartphone ini juga masih tetap bertahan. Dengan daya tahan yang luar biasa tersebut, maka pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan yang terjadi jika membawa smartphone ini ke berbagai kondisi dan cuaca yang ekstrim.

Mungkin bagi para penggemar ponsel Nokia, tentu menganggap jika hal tersebut sudah biasa. Karena memang dari dahulu ponsel-ponsel buatan Nokia terkenal dengan kualitas produknya yang terbaik, mulai dari body yang tahan banting hingga baterainya yang sangat awet. Bahkan ketika dahulu divisi ponsel Nokia diakuisi oleh Microsoft, Nokia tetap mempertahankan kualitas produknya dan tidak berkurang sedikitpun.

Baca juga: 13 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone

Jadi, apa kamu tertarik untuk membeli Nokia 6 ini jika sudah tersedia di pasar Indonesia?

Sumber: Gizmochina

Bagikan artikel ini:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »