20 January 2017

6 Antivirus Terbaik untuk Flashdisk


Antivirus Flashdisk

Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Hal tersebut karena flashdisk memiliki bentuk yang sangat kecil, ringkas dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun dibalik kelebihannya tersebut, flashdisk juga paling rawan terkena virus dan sering menjadi media penyebaran virus komputer. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu melengkapi flashdisk milikmu dengan dengan salah satu dari keenam antivirus terbaik untuk flashdisk berikut ini.

Baca juga: Wow!! Kingston Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 2 TB

Antivirus untuk flashdisk yang akan aku bahas kali ini semuanya bersifat portabel. Jadi kamu tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu, kamu bisa menjalankan antivirus tersebut langsung dari dalam flashdisk. Dan bagi kamu yang sering menghubungkan flashdisk di komputer umum seperti lab. komputer sekolah, warnet atau bahkan di komputer milik temanmu, Antivirus portabel untuk flashdisk ini memang sangat diperlukan. Dengan begitu kamu bisa bebas melakukan scanning virus flashdisk kapanpun dan di komputer manapun untuk memastikan flashdisk kamu aman dari virus.

Oke langsung saja, berikut ini adalah 6 antivirus terbaik untuk flashdisk:

#1. Comodo Cleaning Essentials

Comodo Cleaning Essentials

Comodo Cleaning Essentials adalah antivirus portabel untuk flashdisk dengan fitur cloud scanner. Comodo Cleaning Essentials sangat ampuh mendeteksi serta menghilangkan virus, malware, rootkit yang ada di flashdisk dengan lebih akurat dan akurat. Dukungan fitur cloud scanner juga semakin mengamankan flashdisk dengan mengenali proses mencurigakan yang belum terdeteksi oleh database antivirus.

Selain itu, Comodo Cleanning Essentials memiliki fitur yang sederhana dan mudah untuk dimengerti serta memiliki tampilan grafis yang sangat baik. Cara menggunakannya pun juga sangat mudah, setelah diunduh, selanjutnya kamu cukup mengestrak filenya saja dan Comodo Cleaning Essentials siap untuk dijalankan. Karena cukup ringan dan penggunaannya yang mudah dipahami, menjadikan Comodo Cleaning Essentials sebagai antivirus terbaik untuk flashdisk pilihan mimin Indra's Blog. :)

#2. ClamWin Free Antivirus

ClamWin Free Antivirus

ClamWin Free Antivirus merupakan salah satu antivirus flashdisk paling populer saat ini. ClamWin Free Antivirus juga sangat fleksibel karena kamu bisa melakukan filter dengan menambahkan file mana saja yang ingin kamu scan dan mana yang tidak serta ekstensi file mana saja yang ingin kamu abaikan saat proses scanning berjalan.

Selain itu jika kamu terhubung dengan internet, maka ClamWin dapat mengirimkan notifikasi melalui email jika ada virus yang terdeteksi di flashdisk mu. Dan kamu tidak perlu khawatir terhadap berbagai ancaman virus baru yang muncul, karena database virus ClamWin akan selalu diupdate secara berkala.

Cara menggunakan ClamWin Free Antivirus juga sangat mudah, setelah diunduh, selanjutnya kamu jalankan file yang berekstensi .paf dan akan otomatis mengekstrak aplikasi ClamWin Free Antivirus ke flashdisk. Selanjutnya kamu bisa langsung menjalankan ClamWin Free Antivirus dari dalam flashdisk.

#3. Avira PC Cleaner

Avira PC Cleaner

Bagi pengguna PC, tentu sudah tidak asing lagi dengan Avira. Ya, Avira merupakan salah satu antivirus yang sangat populer hingga saat ini. Salah satu produknya yang bernama Avira PC Cleaner jadi pilihan yang sangat tepat sebagai antivirus flashdisk. Avira PC Cleaner dapat diandalkan untuk mendeteksi dan menghilangkan virus dan malware langsung dari dalam flashdisk.

#4. Norton Power Eraser

Norton Power Eraser

Norton Power Eraser merupakan antivirus flashdisk dengan tingkat deteksi virus yang cukup agresif. Dengan kemampuannya tersebut, antivirus ini mampu mendeteksi virus yang lolos dari deteksi antivirus lain. tetapi terkadang antivirus ini mengalami kesalahan dalam mendeteksi program yang sebenarnya aman sebagai virus. Namun, kamu bisa mengeluarkan jika ada program atau file baik yang terhapus karena kesalahan deteksi.

#5. Emsisoft Emergency Kit

Emsisoft Emergency Kit

Emsisoft Emergency Kit merupakan antivirus flashdisk yang memiliki pilihan deteksi paling lengkap. mulai dari virus, spyware, adware, trojan, worm, keylogger dan program berbahaya lainnya. Keunggulan lainnya dari antivirus ini adalah dilengkapi dengan fitur dual scanner. sama seperti antivirus lainnya diatas, kamu bisa menjalankan antivirus ini secara portable tanpa perlu instalasi dari dalam flashdisk.

Namun karena memiliki fitur yang sangat lengkap, menjadikan Emsisoft Emergency Kit memiliki ukuran file yang cukup besar hingga mencapai 278 MB. Oleh karena itu, antivirus ini tidak direkomendasikan jika kamu memiliki flashdisk yang memiliki kapasitas dibawah 8 GB. Sebab, antivirus ini bakal memakan storage flashdisk yang cukup besar. Namun, Emsisoft Emergency Kit masih menjadi pilihan yang paling tepat untuk melindungi flashdisk.

#6. Kaspersky TDSSKiller

Kaspersky TDSSKiller

Rootkit seringkali tidak terdeteksi oleh beberapa antivirus karena kemampuannya yang cerdas dalam menyembunyikan diri dalam PC. Oleh sebab itu, maka kamu sebaiknya membekali flashdiskmu dengan rootkit remover. Dan salah satu rootkit remover terbaik untuk flashdisk yaitu Kaspersky TDSSKiller. Antivirus ini mampu menghilangkan malware yang masuk kedalam golongan sebagai Rootkit.Win32.TDSS. Selain Rootkit, antivirus ini juga mampu menghilangkan malware dan bootkits.

Itulah 6 antivirus terbaik untuk flashdisk. Nah, bagi kamu yang memiliki antivirus flashdisk favorit, silahkan tambahkan melalui kolom komentar. ;)