21 December 2016

Muncul Bocoran Wujud dan Spesifikasi Nokia C1, Usung Dual Camera



Nokia C1

Nokia dipastikan akan kembali terjun ke pasar smartphone pada tahun 2017 mendatang. Kabarnya smartphone terbaru Nokia akan diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari tahun depan. Dan seiiring dikabarkan akan kembali ke dunia smartphone, satu persatu bocoran smartphone Android Nokia mulai bertebaran di dunia maya. Dan kini bocoran smartphone Nokia C1 kembali terungkap. Jika sebelumnya hanya muncul gambar render desain dari Nokia C1, kali ini muncul bocoran wujud desain dan juga spesifikasi dari Nokia C1.

Baca juga:
Bocoran Spesifikasi 'Nokia Pixel' Muncul di Geekbench
Bocoran Nokia D1C Muncul di Situs Geekbench, Pakai Android 7.0 Nougat!

Dalam bocoran yang terungkap di situs Weibo, smartphone Nokia C1 memiliki desain kotak yang masih tidak jauh berbeda dari desain fabula seperti yang dipakai di jajaran smartphone Lumia. Kabarnya, seluruh body dari Nokia C1 ini terbuat dari material logam. Selain itu, tombol fisik home, recent apps, dan back sepertinya tidak akan hadir dan akan digantikan dengan tombol virtual di dalam layar.

Berikut ini adalah wujud desain dari Nokia C1:

Nokia C1

Nokia C1

Untuk spesifikasinya, kabarnya pihak HMD Global selaku pemegang lisensi yang akan memproduksi ponsel dengan merek “Nokia” akan membekali Nokia C1 dengan spesifikasi kelas atas. Berikut ini beberapa spesifikasinya:
  • Layar: Full HD berukuran 5 inchi 1920x1080 pixel.
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 830 (yang hingga kini belum dirilis oleh Qualcomm).
  • RAM: 4 GB DDR4.
  • Memori internal: 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.
  • Sistem operasi: Android 7.1 Nougat.
  • Kamera utama: Dual-camera 16 megapixel dan 12 megapixel, Xenon Flash + Triple LED.
  • Kamera depan: 5 megapixel.
  • Konektivitas: USB Type-C, Jack audio 3,5 mm.
  • Baterai: 3.210 mAh.
Jika kita lihat dari spesifikasi yang diusung oleh Nokia C1, sepertinya smartphone Android tersebut merupakan ponsel kelas high-end. Namun seperti biasa, bahwa semua ini masih hanya sebatas rumor saja. Pihak Nokia hingga kini masih belum memberikan keterangan resmi apapun mengenai smartphone Android ini. Jadi, kita tunggu saja kabar resminya pada tahun 2017 mendatang.

Sumber: Gizmochina