07 December 2016

Cara Membuat 9 Foto Terbaik #2016bestnine di Instagram


#2016bestnine Instagram

Tahun 2016 akan segera berakhir. Dan sama seperti tahun lalu, kini pengguna Instagram kembali ramai memposting 9 foto terbaik mereka selama setahun belakangan yang dilengkapi dengan hashtag #2016bestnine di Instagram serta situs jejaring sosial lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Ya, tren memposting 9 foto terbaik di Instagram mulai menjadi viral sejak tahun 2015 lalu. Dimana 9 foto terbaik yang dibagikan tersebut memiliki jumlah "Like" terbanyak sepanjang tahunnya.

Untuk dapat membuat postingan 9 foto terbaik yang dilengkapi dengan hashtag #2016bestnine ini juga sangat mudah, kamu tidak perlu memilih satu per satu foto dengan jumlah "Like" terbanyak yang ada di timeline. Kamu cukup mengunjungi situs resmi 2016bestnine disini. Situs tersebut memang dibuat khusus untuk membantu pengguna Instagram memilih secara cepat foto terbaik mereka selama setahun belakangan.

Perlu diketahui, sebelum membuat 9 foto terbaikmu di situs tersebut, maka pastikan dahulu akun Instagram kamu tidak dalam keadaan terkunci atau Private. Karena situs tersebut tidak akan bisa melakukan scanning koleksi foto-foto kamu jika akun dalam keadaan Private.

Pada halaman utama situs 2016bestnine ini, kamu cukup memasukkan nama akun Instragam mu di kolom yang telah disediakan. Contohnya disini aku memasukkan nama akun Instragam ku, yaitu indradesip (jangan lupa di follow akun IG ku juga ya.. Hehehe.. XD ). Selanjutnya, tekan tombol GET untuk memulai proses scanning.

#2016bestnine Instagram

Jika proses scanning telah selesai, maka 9 foto terbaik kamu akan langsung muncul dalam bentuk sebuah kolase 3x3. Dari pojok kiri atas, akan ditampilkan foto dengan jumlah "Like" terbanyak. Yang kemudian berurutan hingga ujung kanan bawah, akan ditampilkan foto dengan jumlah "Like" yang lebih sedikit. Selain itu, dalam kolase tersebut juga akan ditampilkan total Like dan jumlah banyaknya postingan yang diupload sepanjang tahun 2016.

#2016bestnine Instagram

Kamu juga bisa langsung membagikannya ke Facebook ataupun juga Twitter dengan tombol share yang telah disediakan. Tapi jika kamu ingin membagikannya ke Instagram, kamu harus terlebih dahulu mendownload hasil foto kolase tadi dan kemudian menguploadnya ke Instagram secara manual.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Dengan demikian kamu juga bisa kembali bernostalgia dengan melihat foto-foto terbaik kamu selama tahun 2016 ini. Selamat mencoba!!