Skip to main content

Vivo V5 Resmi Diperkenalkan, Usung Kamera Depan 20 Megapixel


Berfoto selfie hingga saat ini memang masih menjadi tren di semua kalangan. Mulai dari kalangan muda hingga lanjut usia pun gemar berfoto selfie di segala situasi dan kondisi. Dan seakan memanfaatkan momen tersebut, Vendor smartphone asal China, Vivo, baru-baru ini telah resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka bernama Vivo V5, dalam sebuah event perilisan di Mumbai, India. Dihadirkan khusus bagi kaum muda penggemar selfie, Vivo V5 hadir dengan mengandalkan kamera depan beresolusi sebesar 20 Megapixel, sekaligus menjadikannya sebagai smartphone pertama dengan kamera depan beresolusi terbesar hingga saat ini.

Vivo V5

Yang paling menarik, Vivo V5 dilengkapi dengan fitur "Moonlight Glow" yang diklaim akan membuat wajah pengguna bersinar dengan natural saat dalam kondisi pencahayaan yang ala kadarnya tanpa harus membuat mata memicing karena terpaan lampu flash. Fitur tersebut juga bisa menjaga kualitas foto selfie menjadi tanpa berbintik atau terdistorsi karena diterpa lampu flash yang terlalu banyak. Dan tidak tanggung-tanggung, kamera depan dari Vivo V5 ini juga menggunakan sensor kamera Sony IMX376 dengan ukuran sensor 1/2.78 inchi dengan aperture f/2.0 dan dukungan LED flash.

Baca juga: Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone dengan RAM 6 GB Pertama di Dunia

Selain mengandalkan kamera depan sebagai fitur utama, Vivo V5 juga dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur seperti yang ada pada smartphone flagship kekinian. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Vivo V5:
  • Dimensi: 153.8 x 75.5 x 7.55 mm.
  • Berat: 154 gram.
  • Layar: IPS 5.5 inchi HD 1280 x 720 pixel. 2.5D curved Corning Gorilla Glass.
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 652, Octa-core 64-bit 1.8 GHz.
  • RAM: 4 GB.
  • Memori Internal: 32 GB, slot microSD card hingga 256 GB.
  • Kamera Depan: 20 Megapixel, sensor Sony IMX376 1/2.78 inchi dengan aperture f/2.0, LED flash.
  • Kamera Belakang: 13 Megapixel, Phase Detection Autofocus (PDAF), LED flash.
  • Konektivitas: 4G LTE, Bluetooth, WiFi 802.11 b/g/n, Dual SIM.
  • Sistem Operasi: Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS 2.6.
  • Fitur Lain: Moonlight Glow, Fingerprint sensor, Accelerometer, GPS, A-GPS, Smart Screen Split untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, Hi-Fi audio chip AK4376, Micro USB v2.0, USB On-The-Go.
  • Baterai: 3000 mAh
Kabarnya, Vivo V5 ini akan mulai dirilis di India dan dibanderol dengan harga 17.980 Rupee atau sekitar Rp. 3,5 juta. Nah bagi kamu yang berminat untuk memiliki smartphone ini, sepertinya Vivo V5 tidak lama lagi juga akan segera hadir di Indonesia. Karena di akun Facebook resmi Vivo Indonesia belakangan ini sudah berisik banget ngomongin tentang Vivo V5 ini.

UPDATE:
Akhirnya Vivo V5 resmi dirilis di Indonesia pada Rabu (23/11/2016), dan dibanderol dengan harga Rp. 3,5 juta.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.