Inilah GM 5, Smartphone Android One Pertama dengan OS Android 7.0 Nougat


Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Google telah memperkenalkan sistem operasi Android terbaru mereka, yaitu Android 7.0 Nougat. Namun untuk saat ini, hanya beberapa smartphone saja yang sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat ini, diantaranya seri Google Pixel dan juga LG V20 yang sekaligus menjadi smartphone pertama diluar brand Nexus yang langsung menggunakan OS Android 7.0 Nougat. Tapi sayangnya, kedua smartphone flagship tersebut masih dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Nah, bagi kamu yang belum memiliki cukup dana untuk memboyong kedua smartphone flagship tersebut tapi menginginkan smartphone Android 7.0 Nougat dengan harga murah. Sepertinya ini akan jadi kabar baik, karena General Mobile baru-baru ini memperkenalkan smartphone besutan mereka yang bernama GM 5, sebuah smartphone Android One pertama yang menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

GM 5

Bagi yang belum tahu apa itu Smartphone Android One? Smartphone Android One adalah sebuah smartphone Android dengan harga yang sangat terjangkau yang memang dikhususkan bagi masyarakat yang tinggal di negara berkembang. Smartphone Android One dibuat berdasarkan standar rancangan hardware langsung dari Google serta mendapatkan dukungan penuh dari Google, berupa jaminan update sistem operasi secara langsung. (Baca juga: Android One: Smartphone Murah Dari Google Untuk Negara Berkembang)

Seperti Smartphone Android One lainnya, spesikasi yang dimiliki oleh GM 5 ini memang tidak ada yang istimewa. Namun juga bisa dikatakan lumayan untuk jajaran smartphone di kelas entry level. Berikut ini spesifikasi lengkap dari GM 5:
  • Layar IPS 5 inchi 720p, pelindung Gorilla Glass 4.
  • Processor 64-bit quad-core, Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz.
  • RAM 2 GB.
  • Memori internal 16 GB, slot MicroSD hingga 64 GB.
  • Kamera belakang 13 megapixel yang dilengkapi dengan dual LED flash.
  • Kamera depan 5 megapixel.
  • Konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.0, GPS, WiFi 802.11 b/g/n.
  • Baterai 2500 mAh.
GM 5 memiliki dua versi slot kartu SIM, yaitu versi single SIM dan dual SIM. Serta memiliki tiga pilihan warna yang berbeda, yaitu Space Gray, Golden, dan Black. Namun, hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan smartphone ini akan mulai dirilis kepasaran, begitupun juga harga yang ditawarkan. Tapi mengingat GM 5 merupakan jajaran smartphone Android One, sepertinya harga GM 5 bisa jadi juga akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Sumber: generalmobile.com
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »