Akhirnya Fitur Video Call Resmi Hadir di WhatsApp


Ada kabar gembira bagi pengguna setia WhatsApp. Setelah sebelumnya versi beta dirilis secara terbatas, akhirnya hari ini fitur panggilan video atau yang lebih dikenal dengan video call resmi hadir di WhatsApp untuk lebih dari satu miliyar pengguna di seluruh dunia. Kehadiran resmi fitur video call tersebut diumumkan langsung oleh pihak WhatsApp melalui blog resminya. Fitur tersebut dihadirkan sebagai pelengkap selain fitur panggilan suara atau voice call dan pesan teks yang sudah lama hadir terlebih dahulu.

Pada perangkat iOS, fitur video call ini hadir di WhatsApp versi 2.16.17. Sedangkan pada perangkat Android, fitur video call ini hadir di WhatsApp versi 2.16.352. Meskipun demikian, kehadiran WhatsApp dengan fitur video call untuk wilayah Indonesia sepertinya masih akan hadir secara bertahap di perangkat berbasis Android. Hal tersebut karena beberapa pengguna melaporkan sudah kedatangan fitur WhatsApp video call ini di perangkatnya, namun beberapa pengguna lainnya fitur ini belum ada di perangkat mereka. Oleh sebab itu, bagi kamu yang belum kebagian fitur video call ini, jangan bingung dulu, karena fitur video call ini akan secepatnya hadir merata di semua perangkat, mengingat saat ini sudah banyak perangkat yang telah kebagian fitur ini.

WhatsApp Video Call

Perlu diperhatikan, untuk dapat melakukan video call, kedua pengguna harus mengupdate lebih dahulu aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru. Jika tidak, maka WhatsApp akan menampilkan pesan error yang mengatakan jika kontak belum memperbarui aplikasinya. Untuk menggunakan WhatsApp video call di perangkat Android, pilih kontak yang ingin dihubungi. Setelah itu di layar percakapan dengan kontak akan menampilkan menu untuk melakukan video call atau voice call yang terletak di pojok kanan atas. Sedangkan untuk WhatsApp video call di perangkat iOS, terdapat dua buah icon yang berada di pojok kanan atas nama kontak. Untuk melakukan video call, silahkan pilih icon video. Dan untuk melakukan voice call, silahkan pilih icon telepon.

Nah, bagi kamu yang tidak sabar ingin mencoba fitur video call di WhatsApp, langsung saja segera update aplikasi WhatsApp mu ke versi terbaru.

Sumber: Blog WhatsApp
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »