Xiaomi Mi Note 2 Resmi Dirilis, Usung Desain Layar Lengkung (Curved Display)


Setelah sekian lama hanya menjadi rumor dan sukses membuat para Mi Fans (sebutan bagi para penggemar smartphone Xiaomi) semakin penasaran. Kini akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone flagship penerus seri Mi Note, yakni Xiaomi Mi Note 2 pada hari Selasa (25/10/2016) dalam sebuah acara yang digelar di Peking University Gymnasium, Beijing, China.

Xiaomi Mi Note 2

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan membawa berbagai peningkatan yang cukup signifikan, baik dari segi desain maupun spesifikasi yang diusungnya. Dari segi desain, Xiaomi Mi Note 2 sudah menggunakan layar melengkung di kedua sisinya atau "two-side curves display" lengkap dengan tombol home ala smartphone Samsung. Bagian belakangnya pun juga didesain melengkung 3D dan terlihat sangat indah. Jika kita lihat, sekilas tampilan Xiaomi Mi Note 2 ini sangat mirip sekali dengan Samsung Galaxy Note 7.

Baca juga: Heboh! Smartphone Xiaomi dengan Layar Fleksibel Muncul dalam Video

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi Note 2 dibekali dengan spesifikasi kelas premium yang biasa digunakan pada smartphone flagship saat ini. Berikut ini spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi Note 2:
  • Layar: OLED 5.7 inchi 2560x1440 pixel, two side curved display, body ratio 77,2 persen.
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 821 2,35 GHz.
  • RAM: 4 GB / 6 GB.
  • Memori internal: 64 GB / 128 GB.
  • Kamera belakang: 22,56 megapixel, sensor Sony IMX318, f/2.0, wide-angle 77, EIS serta dapat merekam video 4K.
  • Kamera depan: 8 megapixel.
  • Baterai: 4.070 mAh support Quick Charge 3.0.
  • Fitur lain: OS Android, MIUI 8, dual 4G LTE, NFC, Fingerprint, HD Audio, GPS.
  • Pilihan warna: Glacier Silver dan Bright Black
Bicara soal harga, sepertinya Xiaomi Mi Note 2 akan jadi smartphone pertama Xiaomi yang dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan semua smartphone Xiaomi yang pernah dirilis. Untuk Mi Note 2 versi 4 GB RAM dan memori internal 64 GB, dibanderol dengan harga 2799 Yuan atau sekitar Rp. 5,6 juta, sedangkan untuk versi 6 GB RAM dan memori internal 128 GB dibanderol dengan harga 3299 Yuan atau sekitar Rp.6,3 Juta.

Xiaomi Mi Note 2

Selain kedua versi tersebut, masih ada satu versi lagi yakni versi Global Edition. Dimana pada versi ini (Xiaomi Mi Note 2 Global Edition) telah mendukung hampir 37 versi LTE yang ada di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja Xiaomi Mi Note 2 Global Edition juga dibekali dengan 6 GB RAM dan memori internal 128 GB. Tentunya versi global ini juga dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari versi biasa, yakni 3499 Yuan atau sekitar Rp. 6,7 Juta.

Nah, bagi kamu Mi Fans yang ingin segera memboyong smartphone teranyar dari Xiaomi ini, sepertinya harus sedikit bersabar. Karena hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan Xiaomi akan mulai melepas Xiaomi Mi Note 2 ke pasaran.

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »