Mengenal Lebih Dekat dengan Daydream View, Headset VR Terbaru dari Google


Daydream View

Perkembangan teknologi virtual reality saat ini semakin pesat saja, banyak vendor-vendor besar berlomba-lomba membuat headset VR sebagai aksesoris pelengkap untuk device andalan mereka untuk memanjakan pengguna dalam menikmati konten virtual reality (VR). Contohnya saja Samsung Gear VR dari Samsung hingga Microsoft HoloLens, kacamata augmented reality dari Microsoft.

Seakan tidak mau ketinggalan, raksasa internet Google belum lama ini telah memperkenalkan headset VR terbaru mereka yang bernama Daydream View pada event yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat pada Rabu lalu (5/10/2016). Daydream View adalah salah satu dari beberapa perangkat yang diperkenalkan oleh Google dalam event tersebut selain duo Android Pixel Phone, Google Home, Google WiFi, dan Google Chromecast.


Berbeda dengan perangkat virtual reality pada umumnya yang terbuat dari material plastik dan karet serta memiliki bobot sedikit agak berat, Daydream View buatan Google ini terbuat dari material kain yang lembut, berpori-pori sehingga lebih ringan dan membuat kulit jadi lebih nyaman. Daydream View juga dilengkapi dengan controller yang compact di dalam paket penjualannya. Controller ini memiliki tombol home, tombol menu, dan trackpad serta memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi dan bekerja dengan sangat baik bersama dengan perangkat VR.

Daydream View

Tak hanya itu saja, Daydream View juga dilengkapi dengan fitur YouTube, Google Street View, dan Google Photos. Headset VR ini kompatibel dengan beberapa smartphone yang berjalan pada Android 7.0 Nougat dan menggunakan processor Snapdragon 820, seperti diantaranya seri Pixel Phone, Asus Zenfone 3 Deluxe dan ZTE Axon 7.

Daydream View color

Ngomong-ngomong soal harga, Daydream View nantinya akan dibanderol dengan harga $79 atau sekitar Rp. 1 jutaan saja dan akan tersedia dalam tiga varian warna yaitu Slate, Snow dan Crimson. Pre-order headset VR ini mulai dibuka pada tanggal 20 Oktober mendatang namun untuk sementara hanya tersedia di beberapa negara saja, yakni di Inggris, Jerman ,Kanada, AS dan Australia. Tapi tenang saja, bagi kamu yang berada di luar negara tersebut masih bisa memiliki headset VR buatan Google ini. Karena kabarnya, Daydream View ini juga akan dirilis secara global pada November 2016 mendatang.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »