Samsung Z2 Resmi Masuk Indonesia, Smartphone OS Tizen yang Murah Meriah


Samsung Z2

Setelah beberapa waktu lalu muncul di Badan Postel Indonesia dan telah menerima sertifikasi Ditjen SDPPI di Indonesia, kini akhirnya Samsung mengumumkan bahwa smartphone terbaru mereka, Samsung Z2 telah resmi dirilis di Indonesia. Berbeda dengan smartphone Samsung lainnya yang menggunakan OS Android, Samsung Z2 adalah smartphone dengan OS Tizen pertama yang dirilis oleh Samsung untuk pasar Indonesia setelah diluncurkan di India pada akhir bulan Agustus lalu.

Mungkin bagi yang belum tahu, pasti masih bertanya-tanya apa itu OS Tizen? OS Tizen merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung dengan Intel dan Linux Foundation sejak awal tahun 2012 lalu. Untuk lebih jelasnya mengenai tampilan smartphone ber-OS Tizen ini, kamu bisa lihat lebih dulu video iklan komersial Samsung Z2 untuk pasar Indonesia:


Samsung Z2 hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas. Smartphone Tizen ini mengusung layar TFT 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixel (233ppi). Di bagian dapur pacunya, Samsung Z2 menggunakan processor 1.5 GHz quad-core Spreadtrum SC9830, GPU Mali-400MP2, serta dibekali dengan RAM 1 GB, memori internal 8GB dan slot microSD yang berkapasitas hingga 200 GB.

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Z2 menggunakan kamera belakang 5 megapixel dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan LED flash, kamera depan VGA, dan baterai 1500 mAh. Untuk urusan konektivitas, Samsung Z2 mendukung fitur dual SIM yang dapat berjalan pada jaringan 4G LTE. Samsung Z2 menggunakan OS Tizen v2.4 dan dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving, Ultra Data Saving dan S Bike.

Jika kita lihat, tidak ada yang "istimewa" dari sisi spesifikasi dan juga hardware yang diusungnya, karena memang Samsung Z2 ditujukan untuk segmen low-end. Oleh sebab itu, Samsung Z2 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 899.000. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki Samsung Z2 dengan OS Tizen ini?
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »