Pixel Launcher: Launcher Android Nougat Terbaru dari Google


Belakangan ini banyak rumor yang beredar mengenai Google yang akan mengganti nama (rebranding) perangkat Android Nexus menjadi Pixel. Hal tersebut juga semakin diperkuat dengan berubahnya nama aplikasi launcher dari Nexus yang sebelumnya Nexus Launcher berubah menjadi Pixel Launcher. Munculnya launcher terbaru yang bernama Pixel Launcher tersebut kemungkinan besar akan menjadi launcher bawaan dari perangkat terbaru Google yaitu Pixel dan Pixel XL.

Penampakan Pixel Launcher ini pertama kali diposting oleh pengembang ROM, LlabTooFeR melalui akun Twitternya. Dalam kicauannya tersebut, LlabTooFeR juga memposting beberapa screenshot dari Pixel Launcher.

Pixel Launcher

Tampilan dari Pixel Launcher ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Nexus Launcher. Hanya saja, perubahan yang paling mencolok terletak di bagian icon app drawer yang biasanya berada di tengah bawah layar namun kini dihilangkan di Pixel Launcher. Sebagai gantinya, terdapat icon panah ke atas yang berfungsi untuk mengakses app drawer dengan cara men-swipe icon tersebut keatas, maka daftar semua aplikasi yang terinstall akan muncul semua. Tampilan widget Google Search pun juga berubah menjadi lebih simple dengan icon huruf "G" yang terletak di kiri atas layar.

Selain itu, Pixel Launcher juga memiliki fitur daily wallpaper dimana pada fitur ini memungkinkan wallpaper akan berganti secara otomatis setiap harinya serta pada icon aplikasi kalendar juga dapat mengikuti tanggal saat ini, sehingga kamu dapat secara langsung mengetahui tanggal hari ini tanpa harus membuka aplikasinya.

Pixel Launcher ini tidak hanya eksklusif untuk perangkat seri Pixel saja lho, tapi kamu juga bisa memasang Pixel Launcher di perangkat Android kesayangan kamu, tapi dengan catatan, smartphone Android kamu sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Caranya pun cukup mudah, yang kamu lakukan hanya menginstall file APK dari Pixel Launcher dan Wallpaper Picker untuk mendownload wallpaper khas Android 7.1 Nougat.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Silahkan langsung saja kunjungi halaman berikut ini.

Sumber: Android Police dan berbagai sumber
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »