Inilah Nokia 216, Feature Phone Terbaru dari Microsoft


Di saat perkembangan smartphone yang semakin canggih, tapi Microsoft justru kembali memperkenalkan Nokia 216, sebuah feature phone terbaru yang di banderol murah meriah. Ponsel terbaru dari Microsoft ini hadir dengan fitur yang sangat sederhana. Menurut laman pengenalan di situs resmi Microsoft, dikatakan bahwa Nokia 216 adalah sebuah ponsel yang memadukan fitur hiburan dan pengalaman online dengan user experience yang familiar.

Baca juga: Microsoft Merilis Nokia 230 dan 230 Dual SIM, Featured Phone yang Murah Meriah

Bagi yang bertanya-tanya, mengapa Microsoft merilis ponsel dengan nama brand Nokia? Itu karena pada tahun 2014 lalu, Microsoft secara resmi telah mengakuisisi divisi ponsel Nokia dengan nilai sebesar $7,2 milyar atau sekitar Rp. 96,8 triliun. Dan kemungkinan, Nokia 216 adalah feature phone terakhir yang dibuat Microsoft. Hal tersebut karena Microsoft telah menjual bisnis feature phone kepada Foxconn sejak bulan Mei lalu.

Nokia 216

Nokia 216 hadir dengan mengusung layar QVGA seluas 2,4 inchi 240x320 pixel, keypad numerik khas "ponsel jadul", RAM 16 MB, memori internal 16 MB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 64 GB, kamera depan dan belakang beresolusi 0,3 megapixel (VGA) yang sama-sama dilengkapi dengan LED Flash, menggunakan sistem operasi Series 30+ dan baterai sebesar 1020 mAh. Untuk urusan konektivitas, Nokia 216 dibekali dengan koneksi internet 2.5G (EDGE), Bluetooth 3.0, serta sudah mendukung dual SIM GSM. Dan sebagai pelengkap, Nokia 216 juga menyediakan browser Opera Mini, MP3 player, video player, radio, dan juga lampu senter.

Jika kita lihat, fitur-fitur yang disematkan pada Nokia 216 bisa dikatakan sangat "basic". Karena memang ponsel ini memang sengaja dihadirkan bagi kalangan yang baru pertama kali menggunakan ponsel. Tapi jangan salah lho, sama seperti ponsel Nokia jadul lainnya, baterai pada Nokia 216 ini diklaim juga sangat awet. Baterai Nokia 216 ini mampu bertahan dalam kondisi stand-by hingga selama 24 hari dan waktu bicara hingga 18 jam. Woww!!!

Untuk harganya, Nokia 216 ini kabarnya akan dibanderol dengan harga $37 atau sekitar Rp. 490 ribu saja dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih, biru dan hitam. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

Sumber: Microsoft.com

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »