Google Batalkan Smartphone Project Ara, Kenapa?


Project Ara

Apakah kamu masih ingat dengan Project Ara milik Google? Itu lho, smartphone modular yang beberapa komponennya bisa di bongkar pasang. Contohnya seperti pengguna dapat mengganti kamera, speaker, layar, hingga memori sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Sebelumnya, smartphone bongkar pasang ini diprediksi akan segera dirilis ke publik pada tahun 2017 mendatang. (Baca juga: Smartphone Bongkar Pasang Buatan Google Mulai Dijual Tahun 2017, Tertarik?)

Namun, ada kabar yang sangat mengejutkan bagi kamu mungkin yang sudah lama menunggu smartphone modular buatan Google ini. Menurut beberapa sumber yang aku dapatkan, diketahui bahwa Google akan membatalkan Project Ara. Dan berdasarkan sumber internal Google, Project Ara dihentikan karena ada perubahan strategi perusahaan. Keputusan Google tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi proyek yang terkait dengan pembuatan dan pengembangan hardware.

Tapi tunggu dulu.. Menurut sumber lain yang aku dapatkan, sepertinya Project Ara belum benar-benar dihentikan. Karena kabarnya Google akan mencari partner lain untuk melisensikan proyek tersebut (Project Ara), strategi tersebut mirip seperti strategi dalam pengembangan smartphone berbasis Android, yaitu Nexus. Jadi, sepertinya kita mesti harus menunggu lagi hingga smartphone modular ini akan benar-benar terwujud nantinya.

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »