Catat!, Inilah Jadwal Ketersediaan Asus Zenfone 3 di Indonesia


Zenfone 3

Asus resmi merilis jajaran smartphone seri terbaru Zenfone 3 di Indonesia. Perilisan tersebut sudah diadakan dalam acara Zenvolution pada hari Rabu kemarin (07/09/16) yang bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center. Dalam acara tersebut, Asus meluncurkan lima varian Zenfone 3 sekaligus yang memang dihadirkan untuk semua segmen.

Kelima smartphone dari keluarga Asus Zenfone 3 tersebut yaitu Zenfone 3 Max, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 (standar), Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Deluxe Special Edition. Kelima varian smartphone tersebut menggunakan material metal unibody di bagian bodynya. Namun, memiliki sedikit perbedaan dari segi desain fisik, fitur serta spesifikasi yang di usungnya. Dan juga semua varian tersebut sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI 3.0 serta dibekali fingerprint sensor.

Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Daftar Harga Asus Zenfone 3 di Indonesia

Tapi, Meskipun sudah dirilis secara resmi, semua varian Zenfone 3 tersebut untuk saat ini masih belum tersedia di toko smartphone maupun juga toko online. Namun kabarnya saat ini hanya Zenfone 3 standar (ZE520KL) yang meggunakan processor Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan memori internal berkapasitas 32 GB saja yang sudah dijual resmi di pasaran.

Lalu, bagaimana dengan varian Zenfone 3 yang lainnya? Menurut sumber yang aku kutip dari Kompas Tekno, bahwa pihak Asus Indonesia ternyata sudah memiliki jadwal ketersediaan varian Zenfone 3 yang lainnya untuk pasaran wilayah Indonesia, berikut ini jadwalnya:
  • Zenfone 3 Max (ZC520TL)
    Spesifikasi: Mediatek quad-core 64 bit, RAM 2GB, ROM 16GB
    Bulan rilis: Oktober
  • Zenfone 3 Max (ZC520TL)
    Spesifikasi: Mediatek quad-core 64 bit, RAM 3GB, ROM 32GB
    Bulan rilis: Desember
  • Zenfone 3 Laser (ZC551KL)
    Spesifikasi: Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4GB, ROM 32GB
    Bulan rilis: November
  • Zenfone 3 standar (ZE520KL)
    Spesifikasi: Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB, ROM 32GB
    Bulan rilis: September (sudah tersedia di pasaran)
  • Zenfone 3 standar (ZE520KL)
    Spesifikasi: Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 32GB
    Bulan rilis: Oktober
  • Zenfone 3 standar (ZE552KL)
    Spesifikasi: Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 64GB
    Bulan rilis: Oktober
  • Zenfone 3 Deluxe (ZS550KL)
    Spesifikasi: Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, ROM 64GB
    Bulan rilis: Desember
  • Zenfone 3 Deluxe Special Edition (ZS570KL)
    Spesifikasi: Qualcomm Snapdragon 821, RAM 6GB, ROM 256GB
    Bulan rilis: Desember
Untuk Zenfone 3 Ultra belum ada kabar mengenai jadwal ketersediaannya di pasaran. Kemungkinan akan dirilis ke pasaran pada tahun 2017 mendatang.

Nah, bagi kamu yang sudah memiliki rencana untuk memboyong salah satu dari kelima varian Zenfone 3 tersebut. Lebih baik mulai sekarang kamu bisa menabung terlebih dahulu agar nanti begitu dirilis kepasaran kamu bisa langsung bungkus itu device. ;)
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »