Inilah 7 Tips Aman Bermain Pokemon Go dari Symantec


Saat ini dunia game mobile sedang heboh-hebohnya. Banyak orang baik tua maupun muda berlomba-lomba berlari keluar rumah menuju ke lokasi tertentu untuk menangkap monster-monster Pokemon yang lucu dan imut-imut seperti mimin XD. Ya, game Pokemon Go telah menarik perhatian jutaan orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Game yang berbasis Augmented Reality ini dikembangkan oleh Pokemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic telah sukses mengubah gaya bermain para gamer dari yang sebelumnya malas bergerak kini menjadi lebih aktif bermain di luar ruangan. Hal ini karena Pokemon Go mengharuskan pemain menangkap monster Pokemon yang berupa animasi dan objek 3D di dunia nyata dengan kamera smartphone mereka.

Pokemon Go

Namun dibalik kepopuleran Pokemon Go, Menurut penelitian terbaru dari Symantec, perusahan yang bergerak di bidang security mengungkapkan bahwa saat ini banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk mengambil keuntungan dari para pemain Pokemon Go demi kepentingan pribadi mereka. Mulai dari menyisipkan virus Trojan didalam file installer game, penipuan cara mendapatkan PokeCoin, hingga masalah izin dan privasi.

Oleh karena itu, Symantec juga memberikan beberapa tips aman bagi para calon Master Pokemon untuk meminimalisir bahaya dan resiko keamanan yang mungkin saja bisa terjadi saat bermain game Pokemon Go. Berikut ini tipsnya:
  1. Hindari mengunduh game Pokemon Go dari berbagai situs atau sumber yang tidak resmi, karena bisa jadi ada pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya sebagai media penyebaran malware yang menyamar sebagai aplikasi yang sah.
  2. Segera install update terbaru dari game Pokemon Go untuk menghilangkan permintaan hak akses penuh terhadap akun Google kamu.
  3. Selalu perhatikan semua izin yang diminta oleh aplikasi. Hal ini untuk menjaga keamanan privasi kamu.
  4. Hindari bermain game Pokemon Go dengan alat curang, karena bisa jadi alat tersebut hanya merupakan alat tipuan atau bahkan telah terinfeksi malware.
  5. Selalu gunakan kombinasi password yang kuat dan unik untuk akun Pokemon Go kamu.
  6. Pastikan firmware smartphone kamu selalu terupdate, hal ini untuk mencegah kerentanan dari eksploitasi smartphone oleh orang lain.
  7. Install sebuah aplikasi keamanan mobile yang cocok, contohnya seperti Norton. Hal ini untuk melindungi smartphone kamu dari berbagai ancaman virus dan malware.
Itulah beberapa tips aman bermain game Pokemon Go dari Symantec. Dengan menerapkan tips-tips diatas maka aktivitas bermain Pokemon Go akan menjadi lebih aman dan dapat terhindar dari berbagai masalah keamanan. Selamat berburu Pokemon!
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »