Lumigon T3, Smartphone Pertama Didunia dengan Kamera Night Vision


Perkembangan teknologi kamera pada smartphone saat ini semakin canggih saja. Seperti resolusi kamera yang semakin besar, hingga kamera yang dilengkapi Laser Autofucus guna membidik objek dengan sangat cepat. Dan baru-baru ini perusahan smartphone asal Denmark, Lumigon, telah merilis smartphone terbaru mereka bernama Lumigon T3. Yang paling menarik dari smartphone Lumigon T3 adalah smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama didunia yang dilengkapi kamera berteknologi Night Vision.

Berbeda dengan smartphone dari vendor lain yang umumnya mengandalkan sensor dan aperture serta ISO di angka tertinggi untuk menangkap cahaya di area yang minim cahaya. Dengan kamera Lumigon T3, memungkinkan pengguna dapat mengambil foto dan video dengan lebih baik diwaktu malam hari bahkan ditempat yang gelap gulita sekalipun. Hal ini karena Lumigon T3 memiliki kamera Night Vision dibagian belakangnya yang beresolusi 4 megapixel dengan didukung oleh dua LED IR atau infrared flash.

Lumigon T3

Tidak hanya kamera Night Vision saja, Lumigon T3 juga dibekali kamera utama terletak dibagian belakang yang beresolusi 13 megapixel didukung dengan dual tone LED flash. Kamera smartphone ini juga dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang bisa digunakan untuk merekam video 4K. Sedangkan untuk kamera depan,smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 5 megapixel lengkap dengan LED flash yang bisa digunakan untuk merekam video 1080p.

Selain dibekali fitur kamera yang sangat canggih, Lumigon T3 juga memiliki spesifikasi dan fitur yang tidak kalah kerennya. Body smartphone ini terbuat dari bahan stainless steel marine-grade 316 sehingga terlihat sangat kokoh. Untuk layarnya, menggunakan layar jenis Super AMOLED seluas 4,8 inchi beresolusi HD 1280x720 pixel dengan tingkat kerapatan pixel 308 ppi. Layar smartphone ini dilapisi dengan Gorilla Glass 4 dan fiberglass agar lebih tahan terhadap goresan.

Lumigon T3

Untuk dapur pacunya, Lumigon T3 ditenagai oleh chipset Helio X10 dengan proccesor octa-core 2.2GHz, RAM 3GB, memori internal 128GB, dan sudah menjalakan sistem operasi Android terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow. Adapun fitur lain yang diusung Lumigon T3 diantaranya, mendukung dual Nano SIM, fingerprint sensor, stereo speaker yang dapat memutar audio 24-bit/192kHz sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang memuaskan, mendukung pengisian daya secara nirkabel, IR blaster yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol peralatan elektronik di rumah, dan aplikasi Vault untuk keperluan enkripsi data.

Lumigon T3

Jika kita lihat dari spesifikasi dan fitur yang diusungnya, apalagi dengan teknologi kamera Night Vision yang terbilang baru didunia smartphone, sudah dipastikan harga yang ditawarkan pun terbilang masih sangat mahal. Saat ini, Lumigon T3 dibanderol dengan harga $925 atau sekitar Rp. 12,4 juta untuk varian warna hitam, putih dan orange. Sedangkan untuk edisi Black Gold yang dilapisi emas 24 karat dibanderol lebih mahal, yaitu seharga $1.200 atau sekitar Rp. 16,1 juta. Bagaimana? Tertarik memiliki smartphone dengan kemampuan kamera yang canggih ini?

Sumber: Lumigon | GSMArena
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »