Download Classic Theme Windows 7 ala Indra's Blog


Salah satu fitur yang paling menarik pada sistem operasi Windows 7 jika dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya adalah adanya fitur Aero Theme. Dengan mengaktifkan fitur Aero Theme, maka Windows 7 akan tampil dengan efek transparan seperti layaknya kaca pada setiap windownya. Tidak hanya itu saja, Aero Theme juga menampilkan efek visual yang menarik, seperti efek fade slide out saat kita me-minimize window aplikasi. Serta beberapa fitur yang juga termasuk kedalam Aero Theme, seperti Aero Flip 3D, Aero Snap dan Aero Peek.

Namun dibalik tampilan yang menarik tersebut, ternyata Aero Theme dapat mengurangi performa Windows 7. Karena Aero Theme memakan cukup banyak resource memory yang mengakibatkan Windows sedikit melambat. Oleh sebab itu, untuk menjaga performa Windows 7 agar tetap stabil dan berjalan dengan cepat, ada baiknya kita menonaktifkan saja fitur Aero Theme tersebut dan beralih menggunakan tema klasik atau Basic Theme.

Karena keinginanku agar Windows 7 dapat berjalan dengan cepat, tadi pagi iseng-iseng aku merombak tampilan laptopku yang kebetulan juga menggunakan OS Windows 7 menjadi tampilan dengan nuansa klasik seperti pada screenshot dibawah ini.

Classic Theme Windows 7

Classic Theme Windows 7

Bagaimana? Tampilan Windows 7 kini jadi klasik mirip seperti Windows 98. Hehehe XD.. Sebenarnya untuk mengubah tampilan Windows 7 menjadi klasik, kita dapat menggunakan Basic Theme yang telah disediakan oleh Windows di menu Personalization. Kemudian untuk mengubah jenis font serta beberapa penyesuaian tampilan, dapat melalui menu Window Color and Appearance.

Tapi bagi kamu yang tidak mau repot-repot menyesuaikan tampilannya, kali ini aku akan bagikan Classic Theme hasil kreasiku sendiri. Classic Theme ini pada dasarnya masih menggunakan Basic Theme bawaan Windows. Hanya saja ada sedikit penyesuaian di bagian font pada menu dan konteks menu klik kanan, ukuran icon pada desktop dan beberapa penyesuaian lainnya, sehingga tampilannya seperti pada screenshot diatas tadi. Nah, bagi yang berminat mencoba Classic Theme ini, silahkan download melalui tautan dibawah ini.

Classic Theme Windows 7 ala Indra's Blog

Untuk menggunakannya juga sangat mudah sekali. Kamu tinggal mengestrak filenya, kemudian double klik file temanya.

O,,iya.. Classic Theme ini juga sangat cocok bagi pengguna Laptop atau Notebook Lho!!. Karena selain dapat meningkatkan performa Windows, menggunakan Classic Theme juga dapat menghemat baterai Laptop atau Notebook.

Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »