Wow!! Kecepatan Internet Tertinggi Indonesia Peringkat Ke-6 Dunia


Internet

Saat ini, rata-rata kecepatan internet di berbagai negara di dunia telah meningkat secara keseluruhan. Peningkatan ini juga terjadi pada kecepatan internet maksimum atau peak speed internet. Dan baru-baru ini, lembaga internet monitoring, Akamai Technologies telah merilis laporan hasil survey terbaru mereka yang menyatakan bahwa kecepatan rata-rata tertinggi atau peak speed internet di Indonesia telah masuk ke peringkat ke 6 di dunia. Woww!!

Berdasarkan hasil penelitian Akamai Technologies dalam laporannya yang bertajuk Fourth Quarter 2015 State of the Internet Report tersebut, diketahui Indonesia memiliki kecepatan internet tertinggi rata-rata 79,8 Mbps atau meningkat sekitar 157 persen di kuartal keempat pada tahun 2015 lalu. Tentu, hal ini menunjukkan kecepatan internet Indonesia telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yakni sebesar 495 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2014.

Baca Juga:
Internet Indonesia Sekarang Peringkat 77 di Dunia
10 Negara Dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

Sedangkan pada peringkat pertama untuk kecepatan internet tertinggi rata-rata ditempati oleh Singapura dengan kecepatan 135,7 Mbps, peringkat kedua ditempati oleh Hong Kong dengan kecepatan 105,2 Mbps serta peringkat ketiga ditempati oleh Korea Selatan dengan kecepatan 95,3 Mbps. Kemudian di peringkat keempat, ditempati oleh Macao dengan kecepatan internet tertinggi rata-rata sebesar 83,1 Mbps dan Jepang dengan kecepatan 82,9 Mbps.

Kecepatan Internet Tertinggi Indonesia

Dengan adanya kabar baik ini, semoga saja kecepatan internet di Indonesia menjadi semakin merata. Sehingga kita bisa nonton video di YouTube dengan nyaman tanpa harus menunggu buffering. Hehehe... :D

Sumber Data: Akamai Technologies
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »